Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Kalibrr Permudah Proses Rekruitmen Kandidat Management Trainee Secara Online

Pandemi yang memaksa semua kegiatan dilakukan secara daring kini membuka kesempatan untuk menyelenggarakan online assessment.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Sanusi
zoom-in Kalibrr Permudah Proses Rekruitmen Kandidat Management Trainee Secara Online
ist
Kalibrr, perusahaan teknologi yang merevolusikan proses rekrutmen perusahaan dan cara kandidat menemukan karier impian, permudah proses rekrutmen dan seleksi berbasis virtual 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Di tengah tingginya permintaan akan lapangan kerja, seorang rekruter justru harus lebih selektif dan proaktif dalam upaya menemukan talenta terbaik untuk perusahaannya, dalam segala situasi.

Pandemi yang memaksa semua kegiatan dilakukan secara daring kini membuka kesempatan untuk menyelenggarakan online assessment.

”Saat ini tes bisa dilaksanakan secara online, meskipun tanpa adanya aktivitas tatap muka, perubahan implementasi pada tahapan ini sesungguhnya tetap bisa diselenggarakan, diawasi, dan dievaluasi secara komprehensif,” ujar Kinanti Margining Widi selaku penanggung jawab pelaksanaan asesmen di Kalibrr Indonesia dalam keterangannya, Rabu (30/6/2021).

Baca juga: Jika Pelindo Resmi Terintegrasi, Kinerja Pelabuhan Meningkat dan Biaya Logistik Bisa Turun

Kalibrr selaku perusahaan online recruitment dan penyedia konsultan employer branding, secara profesional sudah bekerja sama dengan banyak perusahaan terkait pelaksanaan rekrutmen MT Program.

Dikatakannya, melalui teknologi, perusahaan tetap bisa mengawasi kandidatnya untuk tidak melakukan kecurangan selama tes.

"Kami meyakini ini sebagai solusi efektif pada proses rekrutmen guna menjaga integritas dan menghasilkan talenta yang unggul,” katanya.

BERITA TERKAIT

Salah satu perusahaan yang telah bermitra dengan Kalibrr dalam penyelenggaraan online assessment adalah Coca-Cola Europacific Partners (CCEP) Indonesia.

Baca juga: Timnas Inggris Tim Tersisa yang Diidolakan Gustur Cahyo Putro di Euro 2020

Program MT, seperti Graduate Trainee Program yang diselenggarakan oleh CCEP menjadi incaran banyak kandidat.

CCEP bekerja sama dengan Kalibrr untuk mengelola online assessment program-programnya, mulai dari penyediaan paket soal assessment, pembuatan kriteria skor penilaian, hingga komunikasi dengan kandidat sebelum dan selama tes.

Pengawasan secara komprehensif dari Kalibrr melalui teknologi proctoring (pengawasan) juga tak lupa diikutsertakan saat hari pelaksanaan tes.

Melalui serangkaian upaya ini, Kalibrr berharap mitra-mitranya dapat menemukan kandidat terbaik yang layak lolos ke tahap rekrutmen selanjutnya, tanpa khawatir terjadinya tindak kecurangan selama proses berlangsung.

“Kami mengerti bahwa setiap perusahaan memiliki kebutuhan dan tuntutan yang berbeda-beda dalam upaya menggali potensi calon kandidatnya. Menanggapi hal tersebut, Kalibrr berupaya untuk mengakomodir kebutuhan tersebut dengan menyediakan paket tes yang bervariasi sesuai bidang kerja yang dibutuhkan,” ujar Kinanti.

Adapun paket soal seperti logika, ketelitian, dan kemampuan negosiasi yang didukung dengan fitur proctoring dan pengecekan plagiarisme dihadirkan oleh Kalibrr dengan harapan bisa membantu proses penyaringan awal ini secara mendalam.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas