Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Idul Adha 2021

Ragam Aplikasi E-commerce yang Sediakan Fitur Berkurban Online

Pandemi Covid-19 yang belum menunjukkan tanda-tanda penurunan membuat aktivitas perayaan Hari Raya Idul Adha 2021 akan berlangsung terbatas.

Ragam Aplikasi E-commerce yang Sediakan Fitur Berkurban Online
Tribun Jabar/Gani Kurniawan
Asep Sofian memberi pakan sapi jenis Limosin dengan bobot hampir 1 ton di tempat penggemukan (pembesaran) milik H Nanang, di Gang Assalam, Kelurahan/Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (10/7/2021). Jelang Idul Adha 1442 H/2021, tempat penggemukan ini menjual hewan kurban jenis sapi dan domba dengan bobot dan harga bervariasi. Untuk domba dibanderol mulai Rp 2,5 juta hingga Rp 5 juta per ekor, sementara untuk sapi mulai Rp 20 juta per ekor hingga sapi Limosin dengan bobot hampir 1 ton dijual Rp 75 juta. Tribun Jabar/Gani Kurniawan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pandemi Covid-19 yang belum menunjukkan tanda-tanda penurunan membuat aktivitas perayaan Hari Raya Idul Adha 2021 akan berlangsung terbatas.

Termasuk pelaksanaan pemotongan hewan kurban yang dilakukan secara terbatas seperti tahun lalu.Bagi masyarakat yang ingin berkurban bisa memanfaatkan aplikasi e-commerce yang menyediakan layanan kurban secara online yang praktis dan mudah.

Beberapa penyedia aplikasi pada umumnya memiliki fitur kurban online yang bekerja sama dengan beberapa lembaga resmi penyaluran hewan kurban.

Masyarakat bebas memilih jenis hewan kurban yang tersedia lengkap dengan bobot, tipe, dan alur distribusi daging hewan kurban.

Berikut ini rekomendasi aplikasi e-commerce yang bisa digunakan untuk kurban secara online:

1. Shopee

Aplikasi e-commerce Shopee turut mendukung layanan kurban secara online. Sejak tiga tahun, melalui program Shopee Berkurban menyediakan pilihan hewan kurban dan berlangsung di fitur loka pasar Shopee sampai 22 Juli mendatang.

Baca juga: Ada Pandemi, Warga yang Berkurban Lawat Baznas Malah Melonjak

Penguna bisa memilih hewan kurban dan tipe penyaluran daging kurban langsung jadi seperti dalam bentuk olahan kornet kaleng, rendang kalengan dan abon.

Baca juga: Tips Mengatur Keuangan agar Bisa Berkurban saat Idul Adha Tiap Tahun

Program Shopee Berkurban bisa ditemukan di fitur Produk Digital, pilih Pulsa, Tagihan dan Hiburan di laman utama aplikasi Shopee, kemudian klik kurban. Selain itu, Shopee menyediakan berbagai metode pembayaran, termasuk dengan dompet digital ShopeePay.

Baca juga: MUI Sarankan Daging Kurban Diberikan ke Pasien Isoman

Halaman
1234
Penulis: Fandi Permana
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas