Tribun Techno

Uji Coba Notifikasi Lintas Platform, Instagram Ajak Penggunanya Kembali Aktif Gunakan Facebook

Sejak diakuisisi oleh Facebook, banyak fitur Instagram yang disematkan mirip dengan aplikasi besutan Mark Zuckerberg itu.

Editor: Sanusi
zoom-in Uji Coba Notifikasi Lintas Platform, Instagram Ajak Penggunanya Kembali Aktif Gunakan Facebook
ISTIMEWA
instagram 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejak diakuisisi oleh Facebook, banyak fitur Instagram yang disematkan mirip dengan aplikasi besutan Mark Zuckerberg itu.

Baru-baru ini, Instagram dikabarkan tengah mengerjakan sebuah proyek terbarunya. Rupanya, Instagram tengah mempersiapkan fitur baru untuk memberitahukan notifikasi penggunanya tentang aplikasi lain yang mungkin mereka ingin periksa.

Baca juga: Bakal Rilis Fitur Baru, WhatsApp Akan Izinkan Log In Multidevice?

Uniknya pemberitahuan lintas aplikasi ini ternyata mengajak pengguna Instagram kembali aktif di Facebook. Pemberitahuan ini akan hadir dalam bentuk spanduk yang diletakkan pada bagian atas aplikasi Instagram.

Isi pesannya pun unik karena berisi generate link yang otomatis mendorong pengguna Instagram untuk memeriksa fitur-fitur yang hanya tersedia di Facebook. Cara ini tentu disebut sebagai upaya Instagram untuk mengajak pengguna kembali aktif bermain Facebook.

Baca juga: Inspirasi Sukses Ferlly Gunawan, Berbisnis Mobil Premium Seken Lewat Instagram

"Kami sedang menguji cara untuk memberi tahu orang-orang yang telah menghubungkan akun Instagram mereka ke Facebook tentang fitur yang hanya tersedia di sana, seperti cara mencari pekerjaan, berkencan secara online, membeli dan menjual barang, atau mengikuti berita terbaru," kata juru bicara Instagram dalam sebuah pernyataan sebagaimana dilaporkan laman Engadget, Senin (19/7/2021).

Facebook juga telah mengkonfirmasi pengujian notifikasi lintas aplikasi itu. Hal itu memang bertujuan memberi tahu pengguna Instagram terutama pada fitur-fitur yang hanya ada di Facebook seperti jual beli online, kencan, mencari pekerjaan, dan banyak lagi.

Pengujian sendiri telah dimulai pada sekelompok dan komunitas dari pengguna Instagram yang telah menautkan akun Facebook page dan Instagram secara bersamaan.

Langkah Facebook ini jadi salah satu contoh terbaru untuk mengintegrasikan lintas platformnya. Sebelumnya Facebook memang sudah berencana untuk menggabungkan obrolan WhatsApp, Instagram dan Messenger.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas