Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Realme GT Master Edition 5G Meluncur, Punya Teknologi Kamera dan Chipset Tertinggi di Kelasnya

Pabrikan ponsel asal China itu meluncurkan seri GT terbaru melalui varian Realme GT Master Edition dan Realme GT Master Explorer Edition.

Realme GT Master Edition 5G Meluncur, Punya Teknologi Kamera dan Chipset Tertinggi di Kelasnya
GSM Arena
Realme GT Master Edition dan Realme Master Explorer 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Teka-teki evolusi Realme GT akhirnya terjawab sudah.

Pabrikan ponsel asal China itu meluncurkan seri GT terbaru melalui varian Realme GT Master Edition dan Realme GT Master Explorer Edition. Sayang, ponsel ini tak dijual di Indonesia dan hanya beredar di negara asalnya.

Baca juga: Realme C21Y Resmi Dijual, Smartphone 1 Juta-an yang Cocok untuk Belajar Online

Seri terbaru sesuai dengan namanya, kata Master dari Realme GT sangat merepresantasikan fitur canggih di dalamnya. Ponsel ini dirancang khusus oleh desainer industri asal Jepang, Naoto Fukasawa.

Melansir laman GSM Arena, Kamis (22/7/2021), terdapat perbedaan mencolok dari Realme GT Master Edition dan Realme GT Master Explorer Edition yang berciri khas garis kuning. Perbedaan paling mencolok terdapat di bagian kamera dan chipset yang digunakan Realme GT Master Edition.

Realme GT Master Edition 5G memiliki layar dari vendor Samsung Super AMOLED berukuran 6,43 inci. Layar canggih ini memiliki resolusi 1080 x 2400 piksel atau Full HD+, refresh rate 120Hz, touch sampling rate 360Hz, dan rasio screen to body 91,7 persen.

Baca juga: Spesifikasi Realme C21Y, Sang Penerus C21 yang Hari Ini Mendarat di Indonesia

Sementara di bagian belakangnya terdapat triple camera yang memiliki tiga lensa terbaik di kelasnya. Pada bagian kamera utamanya berkekuatan 64 MP, kamera ultrawide 2 MP, dan kamera makro 2 MP. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 32 MP lengkap dengan lekukan berbentuk punch-hole.

Realme GT Master Edition juga membawa chipset terbaik yang pernah digunakan. Chipset Snapdragon 778G siap membawa performa cepat plus opsi penyimpanan 8GB/128GB dan 8GB/256GB. Perangkat ini juga sudah menjalankan sisme aplikasi realme UI 2.0 berbasis Android 11.

Baterainya pun memiliki kapasitas besar yaitu 4.300mAh dan mendukung fast charging SuperDart 65W.

Sementara untuk dukungan konektivitasnya, ponsel ini telah mendukung dual-SIM, 5G, WiFi 6, Bluetooth 5.2, NFC, dan port USB Type-C.

Halaman
12
Penulis: Fandi Permana
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas