Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Aplikasi MailApp Percepat Adopsi Digital, Andal untuk Kebutuhan Surat-Menyurat Volume Besar

MailApp dikembangkan Multipolar Technology dan menyuguhkan kemampuan merekam dan melacak histori persetujuan dokumen sistem editor yang user friendly

Aplikasi MailApp Percepat Adopsi Digital, Andal untuk Kebutuhan Surat-Menyurat Volume Besar
IST
Erlina, Division Head Project Management Office Multipolar Technology (kiri) dan Idianti Adharini, Project Manager Multipolar Technology untuk Implementasi MailApp di Kementerian BUMN, berbincang dalam webinar “Permudah dan Percepat Pengelolaan dan Administrasi Persuratan Secara Digital”, Kamis, 22 Juli 2021. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Tren adopsi digital kini membuat administrasi surat-menyurat di lingkungan perusahaan makin modern dan semakin paperless. Selain efisien juga fleksibel karena dapat diakses dari mana saja dan kapan saja.

Hal demikian makin relevan ketika dunia usaha dihadapkan pada kondisi pandemi saat ini yang memaksa perusahaan meminimalisir sirkulasi dan tanda tangan berkas atau dokumen secara fisik.

Aplikasi MailApp berbasis web dan versi mobile misalnya membantu memudahkan aksesibilitas dan mobilitas administrasi surat menyurat karena fleksibilitasnya sebagai platform digital. 

Aplikasi MailApp diklaim andal untuk volume surat yang besar.

"Aplikasi MailApp siap dipakai dan mudah digunakan, aman, serta dapat diintegrasikan dengan aplikasi kolaborasi yang umum dipakai sehari-hari seperti email dan Office 365," ungkap Erlina, Division Head Project Management Office Multipolar Technology pada acara webinar “Permudah dan Percepat Pengelolaan dan Administrasi Persuratan Secara Digital” (22/72021).

Erlina menjelaskan, MailApp memiliki fitur lengkap yang memudahkan pembuatan berbagai jenis surat berdasarkan format standar, pengarsipan terpusat, pelacakan surat, dan kemampuan menangani dokumen dalam jumlah hingga ribuan setiap bulannya.

Baca juga: Pengguna iOS Bisa Aktifkan Fitur Background dan Blur di Google Meet, Begini Caranya

"Untuk mendukung mobilitas, MailApp juga dilengkapi dengan fleksibilitas akses via aplikasi mobile,” papar Erlina

MailApp yang dikembangkan Multipolar Technology dan menyuguhkan kemampuan merekam dan melacak histori persetujuan dokumen, sistem editor yang user friendly, lengkap dengan fitur digital signature dan QR Code.

Baca juga: Punya Skill Tapi Lagi Nganggur? Ada Tawaran Kerja Instan Lewat Aplikasi Proyekan di Ponsel

Pencarian surat atau berkas dapat dilakukan secara cepat dengan fitur pencarian melalui beberapa parameter, dan penelurusan pemrosesan surat bisa diketahui setiap saat melalui log surat.

Baca juga: Realme C21Y Resmi Meluncur dengan Baterai 5000 mAh Harga Rp 1,5 Juta, Ini Ulasan Lengkapnya

Dengan aplikasi yang berbasis web dan mobile, MailApp bisa diakses dari mana pun dan kapan pun secara mudah dan cepat.

Halaman
12
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas