Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Konsorsium Artajasa-Lintasarta dan Worldline Kembangkan Manajemen Kartu Digital Sistem Third Party

Kolaborasi ini akan menyediakan solusi di bidang sistem pembayaran dan manajemen card issuing bagi industri perbankan dan keuangan di Indonesia.

Konsorsium Artajasa-Lintasarta dan Worldline Kembangkan Manajemen Kartu Digital Sistem Third Party
dok.
Konsorsium PT Artajasa Pembayaran Elektronis (Artajasa) bersama PT Aplikanusa Lintasarta (Lintasarta) dan Worldline membangun kolaborasi dalam penyediaan solusi manajemen kartu digital pertama dengan konsep third party untuk industri perbankan dan keuangan di Indonesia. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Konsorsium PT Artajasa Pembayaran Elektronis (Artajasa) bersama PT Aplikanusa Lintasarta (Lintasarta) dan Worldline berkolaborasi mengembangkan manajemen kartu digital pertama dengan konsep third party di Indonesia.

Layanan ini dihadirkan karena ketiga pihak sebagai respon atas tren munculnya pergeseran dari cara bertransaksi  konvensional menjadi cashless atau tanpa menggunakan uang tunai selama beberapa tahun terakhir.

Tren tersebut menuntut industri perbankan dan insitusi keuangan mengembangkan produk untuk memenuhi kebutuhan digitalisasi di industrinya.

Kolaborasi ini mencakup penyediaan solusi Core Card system, koneksi ke Internasional Card Scheme, menjalankan operasional bisnis dan IT serta menyediakan perangkat DC/DRC ke perbankan dan insititusi
keuangan yang memungkinkan industri perbankan nasional dapat menyediakan layanan
berbasis kartu hingga paylater account dengan cepat dan efisien.

Baca juga: Pengguna iOS Bisa Aktifkan Fitur Background dan Blur di Google Meet, Begini Caranya

Sebagai partner dalam konsorsium ini, PT Aplikasinusa Lintasarta sudah berpengalaman di penyediaan layanan ATM Bersama di Indonesia.

Kolaborasi yang dibangun oleh ketiga perusahaan ini diharapkan dapat mengatasi kendala kebutuhan investasi yang besar dalam pengembangan sistem digital yang mumpuni.

Baca juga: Ingin Views Instagram Reels Meningkat? Kuasai Trik Berikut Ini!

Direktur Artajasa, Siti Hidayati mengatakan konsorsium Artajasa dengan Lintasarta dengan dukungan Worldline akan membantu mengatasi tantangan dan persaingan layanan digital di industri perbankan dan keuangan dalam melayani pelanggan yang semakin ketat.

Baca juga: Bakal Rilis Fitur Baru, WhatsApp Akan Izinkan Log In Multidevice?

Dia mengatakan, kolaborasi ini akan mengambil peran sebagai penyedia solusinya khususnya di bidang sistem pembayaran dan manajemen card issuing.

"Dengan menghadirkan Third Party Card Management sebagai solusi bagi perbankan dan institusi keuangan untuk menjalankan bisnis secara cepat dan efisien dengan mengedepankan konektivitas langsung dengan prinsipal internasional , efisiensi harga, kecepatan dan keamanan,” ujar Siti Hidayati di acara penandatanganan nota kesepahaman kolaborasi ketiga perusahaan via virtual di Jakarta, baru-baru ini.

Direktur Utama Lintasarta Arya Damar mengatakan, TPCM merupakan solusi lengkap untuk pengembangan bisnis proses produk berbasis kartu kredit hingga Paylater account.

Halaman
12
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas