Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Review Realme Smart TV 4K 50 Inch, Televisi Pintar yang Bikin Kita Makin Betah di Rumah

Realme mengejutkan pasar home appliances Tanah Air dengan merilis smart TV realme 4K 50 Inch.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Review Realme Smart TV 4K 50 Inch, Televisi Pintar yang Bikin Kita Makin Betah di Rumah
Tribunnews/fin
Review Realme Smart TV 4K 50 Inch, Televisi Pintar Paling Worth It di Segmen 50 Inch. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Realme yang selama ini kita kenal memiliki pasar yang kuat di segmen smartphone harga terjangkau berfitur mumpuni, mengejutkan pasar home appliances Tanah Air dengan merilis smart TV realme 4K 50 Inch (126 cm) di pasar Indonesia, baru-baru ini. 

Sebelumnya, realme pernah juga merilis smart TV. Namun dalam versi terbaru kali ini, dengan mengusung konsep “home cinema for family” realme sudah meng-upgrade fitur Dual Dolby untuk meningkatkan kualitas gambar dan suara yang dihasilkan dan kontrol suara melalui TV serta desain bezel-less.

Hal ini tentu akan semakin menunjang kenikmatan menonton sinemal layaknya menonton bioskop di rumah di masa pandemi. Apalagi ditemani dengan realme TechLife Air Purifier yang kami akan coba review di kesempatan berikutnya. 

Tribunnews pekan lalu berkesempatan menjajal performa televisi pintar ini. 

Membuka boks kardusnya, selain 1 unit televisi smart TV 4K 0 inch, kita juga mendapatkan dudukan untuk posisi standing televisi pada meja, satu unit remote control dengan sepasang baterai kecil ukuran AAA, kabel untuk sambungan kelistrikan dan kabel audio.

Disertakan pula buku manual Panduan Memulai Cepat, Instruksi Manual dan Kartu Garansi.

Sebelum mengaktifkan atau menyalakan televisi ini terlebih dulu pasang dudukan pada kedua ujung bawah televisi menggunakan penguat baut yang sudah disertakan juga bersama buku manual.

BERITA TERKAIT

Agar pemasangannya cepat dan kuat, gunakan obeng jenis kembang.

Gunakan baut
Gunakan baut kembang untuk memasang dudukan ke perangkat.

Kemudian kami melakukan tes kelistrikan dengan menyambungkan ke saluran listrik. Beberapa saat kemudian, televisi cerdas ini langsung merespon 'on'. 

Perangkat remote realme Smart TV 4K menyediakan akses langsung ke beberapa platform media streaming terpopuler saat ini seperti, Netflix, YouTube, Prime Video, Live Channel.

Perangkat ini dilengkapi dengan beberapa antarmuka dan port seperti HDMI(ARC) × 1
HDMI × 2, USB × 2, AV × 1, Tuner x 1, ANT x 1, LAN × 1 dan Audio Out × 1 dan sudah terintegrasi dengan beberapa modul, Bluetooth, Wi-Fi, prosesor dan komponen lainnya serta mendukung rentang voltase 100V ~ 240V untuk melindungi TV dari kerusakan akibat voltase yang tidak stabil.

Hal menarik dari televisi LED terbaru dari realme ini adalah layarnya sudah mengadopsi teknologi layar 4K Dolby Vision dengan Chroma Boost Picture Engine.

Begitu juga dengan sistem audio yang sudah menyandang Dolby Atmos dengan DTS untuk menghasilkan kualitas suara teater sinematik di ruang nonton tanpa tambahan audio peripherals lagi.

Televisi layar lebar ini juga sudah dilengkapi Built-in Voice Control / Assistant dengan desain bodi cukup tipis bezel-less. Realme menyebutnya 2,3mm lebih tipis dari model sebelumnya.

Perbandinga ketebalan bodi realme 4K 50 inch
Perbandingan ketebalan bodi smart TV realme 4K 50 inch vs ballpoint.
Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas