Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Nikon Kenalkan Kamera Mirrorless Kompak Berdesain Klasik Z Fc

Nikon Z fc merupakan kamera compact mirrorless dengan sensor DX-format yang elegan dan ringkas yang menggabungkan desain ikonik

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Nikon Kenalkan Kamera Mirrorless Kompak Berdesain Klasik Z Fc
dok. Alta Nikindo
Kamera Nikon Z fc 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PT Alta Nikindo, distributor resmi kamera Nikon di Indonesia, memperkenalkan kamera terbaru dari deretan kamera mirrorless Z series, Nikon Z fc.

Ini merupakan kamera compact mirrorless dengan sensor DX-format yang elegan dan ringkas yang menggabungkan desain ikonik, warisan desain kamera analog Nikon FM2.

Nikon Mirrorless Z fc menyasar segmen kaum urban muda, go-getters dan trend setter yang gemar mengabadikan momen-momen yang bisa mengekspresikan kepribadian mereka.

"Dengan aksesori sederhana dan intuitif, kamera Nikon Z fc adalah langkah maju untuk mendukung pecinta fotografi dengan keajaiban untuk mengabadikan segala momen sederhana di kehidupan mereka," ujar Horie Masahiro, Managing Director Nikon Singapore Pte. Ltd, Jumat (10/9/2021).

Dia mengatakan, dunia fotografi zaman sekarang tidak hanya didominasi oleh para fotografer professional, tapi sudah berubah menjadi suatu kebutuhan dan gaya hidup bagi anak-anak muda pencinta fotografi.

Baca juga: Canon ImagePROGRAF PRO-300, Printer Foto Profesional Sistem Tinta 10 Warna

"Kehadiran kamera Nikon Z fc akan melengkapi deretan produk-produk Nikon yang sudah tidak asing lagi di market Indonesia, tidak hanya tampilan yang klasik dan unik tapi juga dilengkapi dengan teknologi dan kualitas kamera yang sangat canggih," ungkap Larry Handra, Direktur PT Alta Nikindo.

Baca juga: Review Realme Smart TV 4K 50 Inch, Televisi Pintar yang Bikin Kita Makin Betah di Rumah

Dia menambahkan, dengan harga yang bersahabat, kamera Nikon Z fc menjadi sahabat terbaik yang dapat diandalkan.

BERITA TERKAIT

Fitur-fitur Utama

Nikon Z fc mengambil inspirasi dari Nikon FM2 SLR klasik, yang menggabungkan nuansa vintage tahun 80-an dengan mekanisme modern yang sangat handal dan tahan banting.

Bodi kamera ini menggunakan bahan kulit bertekstur hitamnya yang mewah dan badan kamera silver-matte dan menampilkan keindahan abadi dari beberapa elemen desain yang diwarisi, dari ukiran "Nikon", dial kontrol klasik dan tombol rana (shutter) dan eyepiece melingkar.

Baca juga: Intip Fitur NFC Multifunctions di Vivo V21, Apa Saja Kegunaannya?

Pengguna yang ingin mengekspresikan diri dengan warna dapat melakukannya beberapa pilihan warna dan bahan tekstur kulit yang dapat disesuaikan untuk bodi kamera, enam warna pilihan tersebut adalah white, sand beige, amber brown, natural grey, coral pink dan mint green.

Baca juga: Lemari Es Multi Door Ini Punya Teknologi Dispenser Air dengan UV Nano, Seperti Apa Cara Kerjanya?

Nikon Z fc dilengkapi dengan kontrol intuitif dan taktil yang memungkinkan pengguna untuk merasakan dan menangkap momen dengan sekejap.

Dilengkapi dengan tombol dial khusus untuk ISO, kecepatan rana dan kompensasi pencahayaan, pengguna memiliki fleksibilitas untuk menyesuaikan diri dengan pengaturan yang mereka inginkan dengan mudah untuk mencapai kualitas pengalaman terbaik ketika menggali berbagai jenis fotografi.

Baca juga: Samsung Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3 5G Meluncur di Indonesia, Berikut Harga dan Spesifikasinya

Pengguna akan dapat mencapai rendering yang jelas dan tajam dari gambar bertekstur yang diambil dan, momen ikonik dimungkinkan dengan kemampuan sensitivitas ISO kamera hingga 51200.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas