Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Samsung Rilis Galaxy A52s 5G, Harga Rp 6,499 Jutaan, Berikut Spesifikasi dan Ulasan Lengkapnya

Samsung resmi merilis ponsel terbaru dari keluarga Galaxy A series untuk segmen mid-high, yaitu Samsung Galaxy A52s 5G.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Samsung Rilis Galaxy A52s 5G, Harga Rp 6,499 Jutaan, Berikut Spesifikasi dan Ulasan Lengkapnya
dok. SEIN
Samsung Galaxy A52s 5G 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Samsung Electronics Indonesia (SEIN) resmi merilis ponsel terbaru dari keluarga Galaxy A series untuk segmen mid-high, yaitu Samsung Galaxy A52s 5G.

Smartphone ini ditawarkan dengan harga Rp 6,499 juta.

Namun selama periode Pre-Order 16-18 September 2021 di Samsung.com dan Lazada, Samsung menawarkan cashback langsung Rp 500.000 sehingga Galaxy A52s 5G bisa dibawa pulang dengan harga hanya Rp5.999.000. 

Spesifikasi Mumpuni

Galaxy A52s 5G dibekali prosesor chipset Snapdragon 778G yang mendukung jaringan super cepat 5G, layar yang nendang 6,5 inci Super AMOLED dengan refresh rate lebih tinggi mencapai 120Hz, dan Quad Camera 64MP (OIS) yang serbaguna.

Tak ketinggalan dukungan jaringan super cepat 5G.

Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager Samsung Mobile dalam paparan di acara peluncuran virtual hari ini, Selasa (14/9/2021) menyatakan, Galaxy A52s 5G akan membuat pengguna menikmati peningkatan performa dari smartphone tanpa ada yang dikompromikan.

Samsung Galaxy A52s 5G___
Samsung Galaxy A52s 5G warna violet dengan Quad Camera.
BERITA TERKAIT

Ini membuat pengguna bisa mengekspresikan passion hingga menemani berbagai aktivitas, mulai dari mobile gaming, live streaming dan nonton virtual concert, virtual meeting, sampai membuat konten di media sosial.

"Dengan kehadiran Galaxy A52s 5G, kami berharap inovasi yang dilakukan Samsung benar-benar menjawab kebutuhan generasi muda di era saat ini yang serba canggih,” ujarIrfan.

Baca juga: Samsung Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3 5G Meluncur di Indonesia, Berikut Harga dan Spesifikasinya

Di urusan memori, Galaxy A52s 5G dibekali memori 8/256GB untuk memberikan performa yang sangat mulus dan cepat untuk mendukung aktivitas sekolah, bekerja, dan mencari hiburan.

Baca juga: Dibanderol Mulai dari Rp 14 Jutaan, Ini Keunggulan Samsung Galaxy Z Flip3 5G

Irfan menjelaskan, prosesor Qualcomm Snapdragon 778G yang disematkan pada Samsung Galaxy A52s 5G didukung oleh Qualcomm Artificial Intelligence (AI) generasi ke-6 dengan memori yang lebih besar untuk transfer data yang lebih cepat.

Hal ini memungkinkan pengguna untuk dapat memaksimalkan pengalaman di setiap aktivitas, seperti bermain game dan photography.

Baca juga: Penjualan Melonjak, Realme Incar Jadi Pemain Utama AIoT di Indonesia

"Chipset ini meningkatkan performance hingga 80 persen GPU, 72 persen Multi Core, dan 40 persen Single Core yang memungkinkan interaksi terjalin lebih lancar, efisien dan cepat saat bermain game, mengambil foto dan video," ungkap Irfan Rinaldi.

Baca juga: Whatsapp Rilis Fitur Chat Migration, Pengguna iOS Bisa Migrasi Data Chat ke Ponsel Android

Dengan smartphone ini, pengguna dapat menikmati pengalaman di smartphone dengan mulus tanpa khawatir lagging jika dibandingkan dengan teknologi prosesor sebelumnya Snapdragon 720G.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas