Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Anabatic Technologies Tawarkan Solusi untuk Kebutuhan Integrasi Digital Perusahaan

Anabatic Digital Raya saat ini telah menyediakan solusi-solusi yang dibutuhkan perusahaan untuk mengantisipasi persaingan di dunia ekonomi digital

Anabatic Technologies Tawarkan Solusi untuk Kebutuhan Integrasi Digital Perusahaan
Istimewa
Presiden Direktur PT Anabatic Technologies Tbk Harry Surjanto Hambali 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Anabatic Technologies Tbk menawarkan solusi infrastruktur telekomunikasi dan informasi (IT) untuk mendukung kebutuhan integrasi digital pada bisnis perusahaan di Indonesia. 

Melalui empat unit bisnisnya, yakni Anabatic Digital Raya (ADR), Computrade Technology International (CTI), Digital Enriched Outsourcing Service (DEOS) dan Emporia Digital Raya (EDR), Anabatic berusaha menjawab beragam tantangan bisnis terutama di masa pandemi ini dan menghadirkan solusi dan strategi untuk mengubah cara bisnis beroperasi dan bertransformasi.

"Teknologi yang muncul seperti kecerdasan buatan (AI), cloud computing dan Internet of Things (IoT) mempercepat transformasi, sementara teknologi dasar seperti manajemen data dan analitik diperlukan untuk menganalisis sejumlah besar data yang dihasilkan dari transformasi digital untuk mengambil berbagai keputusan penting," kata Presiden Direktur PT Anabatic Technologies Tbk, Harry Surjanto Hambali, Kamis (23/9/2021).

Harry menjelaskan, salah satu unit bisnis, Anabatic Digital Raya saat ini telah menyediakan solusi-solusi yang dibutuhkan perbankan dan perusahaan untuk mengantisipasi persaingan di dunia ekonomi digital dimana sekarang proses bisnis di perusahaan sangat perlu ditelaah secara kritis.

Baca juga: Ekonom INDEF Aviliani: Pandemi Munculkan 7 Tantangan dan Peluang Baru di Bidang Digital, Apa Saja?

"Anabatic telah dengan cepat menjadi solusi terfavorit bagi perusahaan-perusahaan besar di Indonesia terbukti dari kepercayaan diri kami dalam menggandeng partner-partner seperti IBM, Temenos, Microsoft, SAP, Wolters Kluwer, Clear2Pay, Sungard dan MSI Global," ujarnya.

Baca juga: MPMX Kenalkan Otodeals, Platform Digital Jual-Beli Mobil Bekas Bergaransi

Kesuksesan ini juga dimungkinkan dengan adanya pengembangan karyawan melalui Anabatic Learning Centre (ALC) karena sebuah perusahaan dapat maju dengan menempatkan orang yang tepat pada posisi yang tepat.

Baca juga: Lintasarta Berambisi Jadi Pemain Utama di Bisnis Layanan Cloud untuk Korporasi dan UKM

Sedangkan Computrade Technology International (CTI) memberikan layanan sebagai Cloud & Digital Platform Partner dan pengembangan infrastruktur IT yang lengkap. Sementara untuk DEOS, ATIC menawarkan layanan Human Resources, Proses Bisnis, Teknologi Informasi, Digital Learning dan Marketing Services dan yang diincar adalah perbankan dan asuransi.

Dia mengatakan, saat ini layanan CTI menjadi salah satu andalan karena menyumbang 75-80 persen pendapatan secara grup keseluruhan.  

"Ke depannya kami akan terus melakukan berbagai macam inovasi dan menjawab berbagai macam tantangan di era pandemi ini. Kami juga telah siap untuk masuk ke industri fintech melalui Emporia Digital Raya," ujarnya.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas