Tribun Techno

Per Hari Ini Ada 1.000 Lebih YouTuber Indonesia yang Punya Channel dengan Subscriber di Atas 1 Juta

YouTube menyatakan, saat ini ada 1.000 channel di Indonesia yang jumlah subscribernya lebih dari satu juta.

Penulis: Choirul Arifin
Per Hari Ini Ada 1.000 Lebih YouTuber Indonesia yang Punya Channel dengan Subscriber di Atas 1 Juta
dok.
Data YouTube menyebutkan, per hari ini ada 1.000 lebih YouTuber Indonesia yang punya channel dengan subscriber di atas 1 juta. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - YouTube membukukan lonjakan jumlah kreator baru di platform berbagi videonya.  

Pada acara Brandcast Delivered 2021 hari ini, YouTube menyatakan, saat ini ada 1.000 channel di Indonesia yang jumlah subscribernya lebih dari satu juta.

Selain itu ada 25 kreator Indonesia yang telah mendapatkan Diamond Play Button karena berhasil melampaui 10 juta subscriber.

"Semua kreator ini membuat video dalam berbagai format, mulai dari YouTube Shorts hingga video berdurasi panjang dan live streaming," ungkap Yolanda Sastra, Head of Ads Marketing di Google Indonesia.

Yang menarik, engagement brand juga meningkat di YouTube.

Dia mengatakan, banyaknya format iklan yang tersedia di YouTube memungkinkan brand untuk mendorong tindakan dan memungkinkan kreator konten untuk menjangkau audiens baru yang lebih luas,” kata Yolanda Sastra.

Baca juga: 5 Cara Mudah Download YouTube Jadi Mp3: Dapat Gunakan x2convert.com

Dia menjelaskan, dengan format iklan Video Actions Campaigns yang baru-baru ini diluncurkan, iklan kini dapat ditampilkan di lebih banyak tempat daripada sebelumnya, termasuk di halaman beranda YouTube dan di halaman partner video Google.

Baca juga: Cara Download Lagu di YouTube Secara Gratis, Gunakan Fitur Y2Mate

Format iklan baru lainnya, yaitu Performance Max Beta yang merupakan kampanye iklan all-in-one, memudahkan brand mencapai tujuan bisnisnya melalui kekuatan machine learning.

Ini karena platform ini mampu menampilkan format iklan berbeda di berbagai platform seperti Video, Search, Discovery, dan Display.

Baca juga: Dianggap Berbahaya untuk Anak-anak, Facebook dan Instagram Akan Kurangi Konten Politik

Dia menilai, banyak brand menggunakan berbagai format iklan untuk mewujudkan ide kreatif baru dan meningkatkan hasil bisnis.

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas