Tribun Techno

Mengenal Lebih Jauh Fitur Lapisan Keamanan Opsional Tambahan di Whatsapp

Whatsapp kini memberikan lapisan keamanan opsional tambahan untuk melindungi cadangan yang disimpan di Google Drive atau iCloud

Penulis: Choirul Arifin
Mengenal Lebih Jauh Fitur Lapisan Keamanan Opsional Tambahan di Whatsapp
Blog Whatsapp
Whatsapp kini memberikan lapisan keamanan opsional tambahan untuk melindungi cadangan yang disimpan di Google Drive atau iCloud dengan enkripsi end-to-end. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Selama ini pesan yang kita kirim dan terima di aplikasi Whatsapp terenkripsi secara end-to-end dan disimpan pada perangkat.

Namun, banyak pengguna juga ingin dapat mencadangkan chat mereka agar riwayat chat dapat dipulihkan jika telepon mereka hilang.

Whatsapp kini memberikan lapisan keamanan opsional tambahan untuk melindungi cadangan yang disimpan di Google Drive atau iCloud dengan enkripsi end-to-end.

Fitur ini memungkinkan pengguna WhatsApp melindungi cadangan yang disimpan di Google Drive atau iCloud dengan enkripsi end-to-end dengan kata sandi atau kunci enkripsi yang hanya diketahui oleh Anda sebagai pengguna.

WhatsApp maupun penyedia layanan cadangan tidak akan dapat membaca cadangan riwayat chat Anda atau mengakses kunci yang diperlukan untuk membuka cadangan tersebut.

Whatsapp_12
Whatsapp memberikan lapisan keamanan opsional tambahan untuk melindungi cadangan yang disimpan di Google Drive atau iCloud dengan enkripsi end-to-end.

Dikutip dari postingan terbaru di blog Whatsapp, untuk melindungi cadangan terenkripsi secara end-to-end, Anda sebagai pengguna dapat membuat kata sandi atau kunci enkripsi 64 digit yang hanya diketahui oleh Anda sendiri.

Baca juga: Tidak Dimiliki WhatsApp, Ini Empat Fitur Tersembunyi Telegram

WhatsApp dan penyedia layanan cadangan tidak akan dapat membaca cadangan Anda atau mengakses kunci yang diperlukan untuk membuka cadangan tersebut.

Diluncurkan Bertahap

Whatsapp akan meluncurkan fitur ini secara bertahap kepada pengguna yang menggunakan WhatsApp versi terbaru.

Untuk melindungi privasi pengguna, selain pesan terenskripsi end to end, Whatsapp saat ini juga menyediakan fitur yang dapat membuat pesan menghilang secara otomatis dari chat Anda.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas