Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Ketahui 5 Manfaat Menggunakan Accounting Software

Accounting software yang dapat meningkatkan efisiensi pembukuan perusahaan dan menyederhanakan administrasi keuangan Anda

Penulis: Willem Jonata
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Ketahui 5 Manfaat Menggunakan Accounting Software
istimewa
Ilustrasi Software Accounting 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willem Jonata 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  - Teknologi cloud telah merevolusi kehidupan sehari-hari kita. Sistem ini menghadirkan inovasi, peningkatan efisiensi dan profitabilitas bagi perusahaan.

Tak terkecuali pada bidang finansial, terdapat accounting software yang dapat meningkatkan efisiensi pembukuan perusahaan dan menyederhanakan administrasi keuangan Anda.

Apa itu Accounting software?

Secara tradisional, proses akuntansi menggunakan perangkat lunak dengan hosting secara lokal di hard drive komputer.

Baca juga: iDMC Tantang Siswa Ciptakan Strategi Pemasaran Digital dengan Software Mimic Pro

Pada satu sisi, accounting software adalah akuntansi yang beroperasi menggunakan perangkat lunak yang dihosting dari jarak jauh pada sebuah cloud.

Cloud adalah metafora untuk Internet.

BERITA TERKAIT

Berikut 5 manfaat sekaligus alasan mengapa Anda harus mempertimbangkan untuk beralih ke accounting software:

1. Akses secara real-time

Dengan penghitungan cloud, Anda dapat mengakses informasi keuangan utama Anda kapan saja, dari mana saja. Saat Anda menggunakan sistem akuntansi berbasis desktop, seluruh data tersimpan pada drive lokal.

Baca juga: Sustainability Accounting Makin Dibutuhkan di Era Transformasi Digital

Membatasi akses yang dapat Anda miliki ke informasi keuangan perusahaan. Akuntansi berbasis cloud membebaskan adanya batasan ini. Semua data dan informasi terenkripsi dan tersimpan dengan aman di server cloud. Karyawan dapat mengakses data tersebut dan bekerja dari browser web di tempat manapun memiliki koneksi Internet.

2. Solusi hemat biaya dan waktu

Bekerja secara online mengurangi biaya Teknologi Informasi dan menghemat waktu. Sistem berbasis desktop membutuhkan investasi pada hardware TI juga pemeliharaan perangkat keras tersebut.

Perusahaan memerlukan server untuk menampung perangkat lunak aplikasi dan data terkait juga perlu membayar seorang ahli TI untuk memelihara server dan jaringan kantor, yang mana memerlukan biaya yang terbilang mahal. Akuntansi online beroperasi sepenuhnya dari cloud sehingga tidak memerlukan biaya mahal untuk perawatan infrastruktur IT.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas