Tribun Techno

Gelar DCE 2021, Telkomsel Dukung UKM Berkembang di Era Digital

Para pelaku usaha dan pemilik merk lokal bisa mendapatkan peluang mengembangkan usahanya dengan mengakselerasi digital.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Hendra Gunawan
Gelar DCE 2021, Telkomsel Dukung UKM Berkembang di Era Digital
istimewa
Telkomsel DCE 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Para pelaku usaha dan pemilik merk lokal bisa mendapatkan peluang mengembangkan usahanya dengan mengakselerasi digital.

Telkomsel menggelar Digital Creative Entrepreneurs (DCE) 2021 untuk membuka peluang seluas-luasnya bagi para entrepreneur dan brand owners lokal.

Program DCE 2021 yang digelar kali ini terbuka bagi para pelaku UKM di bidang kuliner, fashion, dan kerajinan tangan, serta hadir dengan mengusung semangat kolaborasi yang melibatkan ekosistem digital Telkomsel (99% Usahaku, Telkomsel MyAds, dan Kuncie) dan Emtek Digital (Bukalapak, Vidio, dan KLY).

Aksi kolaboratif ini diharapkan dapat menjadikan DCE 2021 sebagai wadah yang lebih optimal dalam mendorong kemajuan sektor UKM lokal untuk lebih berkembang dengan digital.

Baca juga: BCA Digital dan Telkomsel Incar Warga yang Belum Tersentuh Perbankan Tapi Punya Ponsel

DCE adalah program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk memberdayakan para pelaku UKM untuk meningkatkan usaha mereka.

Dalam program DCE 2021 terdapat beberapa tahap penyeleksian yang akan memilih 150 UKM untuk dapat mengikuti rangkaian program.

Para peserta UKM terpilih nantinya akan menjalani masa orientasi dan mentoring selama tiga minggu yang akan didukung oleh sejumlah expert yang berada di ekosistem digital Telkomsel.

Selain itu, para UKM terpilih akan mendapatkan akses ke ratusan modul pembelajaran yang dapat diakses melalui website www.dce.co.id, mulai dari brand & design, storytelling, business & campaign, legal & IP rights, digital & social media, market research, quality control, hingga leadership & growth.

Baca juga: Cara Cek Kuota Gratis dari Kemendikbud Oktober 2021: Telkomsel, Indosat, Tri, XL, dan Smartfren

Selanjutnya, peserta akan kembali disaring hanya menjadi 15 peserta UKM untuk dapat mengikuti sesi workshop, orientasi, dan mentoring selama satu minggu.

General Manager Corporate Social Responsibility Telkomsel Andry Priyo Santoso mengatakan, program DCE 2021, Telkomsel ingin membuka peluang dan kesempatan lebih luas, #UnlockingOpportunities bagi para pelaku UKM untuk dapat meningkatkan kapasitas dan kapabilitas digital melalui rangkaian kegiatan seminar daring (webinar), lokakarya (workshop) dan pendampingan (mentoring) sehingga dapat mendorong pertumbuhan UKM lokal agar para entrepreneurs dan brand owners dapat berdaya dan bersaing di tingkat nasional maupun global.

Halaman
12
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas