Tribun Techno

Belajar dari Pandemi, Perusahaan Disarankan Adopsi Cloud dan Siapkan Backup Recovery

Perusahaan layanan teknologi NTT Ltd memprediksi implementasi teknologi pada sejumlah perusahaan di Indonesia di tahun 2022 akan banyak bergeser

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Eko Sutriyanto
Belajar dari Pandemi, Perusahaan Disarankan Adopsi Cloud dan Siapkan Backup Recovery
istimewa
CEO NTT Ltd. Indonesia, Hendra Lesmana 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pandemi telah memaksa banyak perusahaan mengevaluasi kembali prioritas penggunaan teknologi informasi mereka agar bisa mempercepat transformasi bisnis agar perusahaan kembali kuat pasca pandemi.

Perusahaan layanan teknologi NTT Ltd memprediksi implementasi teknologi pada sejumlah perusahaan di Indonesia di tahun 2022 akan banyak bergeser.

Menurut CEO NTT Ltd. di Indonesia, Hendra Lesmana, perusahaan harus bertransformasi dengan memprioritaskan adopsi sejumlah teknologi berikut:

Cloud

Adopsi berbagai layanan berbasis cloud telah dipercepat. Pihaknya melihat ada fokus baru perusahaan berupa migrasi dari lingkungan lama ke lingkungan hybrid cloud untuk memastikan bahwa beban kerja aplikasi dapat diskalakan dengan mulus.

"Otomatisasi dapat diterapkan pada operasi berkelanjutan dari beban kerja ini, dan untuk meningkatkan pengalaman dari para pengguna akhir dengan mengurangi jalur lalu lintas antara pekerja jarak jauh dan aplikasi," jelas Hendra dalam bincang virtual, Jumat (12/11/2021).

Security

Selama tahap awal pandemi, sebagian besar organisasi tidak memiliki infrastruktur, lisensi, atau arsitektur untuk mengatasi sebagian besar staf mereka yang bekerja dari rumah.

Baca juga: Di Tengah Pendemi, Apartemen di Kota Batam Diminati Warga Negara Asing

Layanan dan teknologi baru dibeli di luar anggaran awal, untuk memastikan beberapa bentuk kesinambungan bisnis.

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas