Tribun Techno

Facebook Instagram dan Tinder, Aplikasi Paling Doyan Sedot Baterai, Indikatornya 3 Hal Ini

Perusahaan pCloud menganalisa 100 aplikasi yang paling populer berdasarkan tiga faktor, salah satunya penggunaan kamera atau GPS.

Editor: Choirul Arifin
Facebook Instagram dan Tinder, Aplikasi Paling Doyan Sedot Baterai, Indikatornya 3 Hal Ini
Nikkei Asia
Ilustrasi aplikasi di smartphone. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Inilah deretan aplikasi yang paling banyak menguras baterai HP Anda, apa saja? Beberapa diantaranya mungkin kerap kali Anda gunakan setiap hari, atau bahkan setiap kali membuka HP atau smartphone.

Tahukah Anda, dari sekian banyak aplikasi yang terpasang di HP atau smartphone, beberapa diantaranya ternyata menguras baterai begitu banyak.

Tidak jarang, aplikasi-aplikasi tersebut justru yang membuat baterai HP Anda dari posisi 100 persen terisi sampai terkuras habis.

Beberapa orang mungkin hobi berlama-lama di depan layar smartphone, namun tanpa disadari, baterai yang sebelumnya 100% ternyata sudah terkuras banyak.

Tetapi tahukah Anda, ada beberapa aplikasi smartphone yang justru menguras baterai paling banyak?

Mengutip dari PCMag, belum lama ini perusahaan bernama pCloud merilis hasil analisanya terhadap aplikasi-aplikasi di smartphone yang paling banyak menguras baterai.

Baca juga: Cara Menggunakan Fitur Safe Entrance di Traveloka yang Terhubung dengan Aplikasi PeduliLindungi

Perusahaan pCloud menganalisa 100 aplikasi yang paling populer berdasarkan tiga faktor, yakni penggunaan kamera atau GPS, berapa banyak daya baterai yang digunakan, dan apakah mendukung fitur dark mode.

Baca juga: Cari yang Legal, Berikut 7 Rekomendasi Aplikasi untuk Streaming Bola di Android

Berdasarkan analisa tersebut, pCloud akhirnya merilis 100 aplikasi paling populer yang paling banyak mengurasi baterai smartphone.

Apakah beberapa diantaranya terdapat di smartphone atau HP Anda? Berikut daftar 20 aplikasi teratas yang paling banyak menguras baterai HP atau smartphone:

Berikut daftar aplikasi yang paling banyak menguras baterai HP atau smartphone:

Halaman
12
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas