Tribun Techno

Kinerja BAKTI Diapresiasi, Tagar Bakti untuk Negeri Menggema di Twitter

warganet mendukung penuh keberadaan Badan Aksesbilitas Telekomunikasi dan Informasi atau BAKTI Kementerian Komunikasi dan Informatika

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Sanusi
Kinerja BAKTI Diapresiasi, Tagar Bakti untuk Negeri Menggema di Twitter
Istimewa
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Netizen atau warganet mendukung penuh keberadaan Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi atau BAKTI Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) yang bertanggung jawab memperluas akses internet dan memperkuat infrastruktur digital bagi seluruh wilayah Indonesia.

Kehadiran BAKTI Kominfo, menurut netizen telah mempercepat konektivitas di Indonesia.

Dukungan netizen ini terlihat dari tagar #BAKTIUntukNegeri dan keyword Indonesia Terkoneksi yang menjadi trending topic di twitter.

Baca juga: KSP dan Kemenkominfo Gelar Koordinasi Kementerian/Lembaga Sosialisasi Indonesia Presidensi G20

Hingga siang hari ini, Rabu (17/11/2021), tagar #BAKTIUntukNegeri dan keyword Indonesia Terkoneksi telah ditwit oleh belasan ribu netizen.

Beragam tanggapan dari netizen atau pun para influenser media sosial yang ikut mengapresiasi kinerja dari BAKTI.

Salah satu tanggapan muncul dari pegiat media sosial Eko Kuntadhi yang menyebutkan kinerja BAKTI telah membuat Indonesia terkoneksi dari ujung ke ujung.

Baca juga: Kemenkominfo Buat Pedoman Pembangunan dan Penyelenggaraan Infrastruktur Pasif

Bahkan pulau-pulau terluar sudah merasakan akses internet.

“Wow, kalau pulau-pulau terluar sudah bisa mengakses 4G akan makin asyik Indonesia ini. Banyak talenta bisa keluar dari segala pelosok Indonesia. Indonesia terkoneksi dari ujung sampai ujung lagi. Keren juga @kemkominfo,” tulis Eko dalam akun Twitternya @_ekokuntadhi.

Cuitan lain muncul Tokoh Muda NU Mohamad Guntur Romli yang membagikan tautan berisikan informasi pentingnya satelit Satria untuk menghapus kesenjangan digital di Indonesia.

Rencananya satelit Satria 1 ini akan diluncurkan oleh BAKTI Kominfo pada Pertengahan 2023. Kehadiran satelit Satria 1 ditujukan untuk mengatasi kesenjangan akses internet di Indonesia, terutama di daerah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T).

Baca juga: Kemenparekraf Gulirkan Program Baru untuk Majukan Potensi 5 Destinasi Super Prioritas

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas