Tribun Techno

Jaga Keamanan Data Pelanggan, Anak Usaha Emtek Gandeng Airome Technologies

Anak Usaha Emtek PT Sakalaguna Semesta mengandeng Airome Technologies untuk memastikan keamanan data pengguna.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
Jaga Keamanan Data Pelanggan, Anak Usaha Emtek Gandeng Airome Technologies
ist
Sales Manager Of Airome Technologies, Kahfi Al Ghiffari, President Director of PT. Sakalaguna Semesta, Kintarwan Kusumo, beserta Airome Country Manager Indonesia, Jaleel Mubarak dalam acara Media Small Group Interview oleh PT. Sakalaguna Semesta beserta Airome Technologies, pada Rabu (1/12/2021) di Jakarta. PT. Sakalaguna Semesta dan Airome Technologies mendiskusikan mengenai pentingnya sistem keamanan siber dalam mengembangkan dan memajukan bisnis di era digital. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan akan terhindar dari risiko kebocoran data, dan kejahatan siber yang terus meningkat dari tahun ke tahun jika memiliki sistem keamanan yang memadai dan matang.

Menyadari kecenderungan tersebut, PT Sakalaguna Semesta, anak usaha Emtek, mengandeng Airome Technologies, pengembang solusi keamanan siber berbasis di Singapura untuk perbankan digital dan sistem manajemen dokumen elektronik.

"Kami ingin memastikan keamanan siber bagi usernya dan meminimalisir kerentanan yang ada pada teknologi yang umum saat ini digunakan," kata President Director PT Sakalaguna Semesta, Kintarwan Kusumo saat temu media secara dari belum lama ini.

Dia menjelaskan, dalam proses transformasi ke platform digital, pihaknya memahami bahwa sangat penting bagi perusahaan untuk mempertimbangkan risiko penipuan (fraud) dan serangan siber (cyber attack) dalam proses perubahan.

"Maka kami pun yakin mempercayakan sistem keamanan kami kepada ahlinya,” ujar  Kintarwan dalam konferensi pers virtual belum lama ini.

Baca juga: Waspadai, Serangan Siber Bakal Jadi Salah Satu Musuh Utama Perbankan

Kintarwan, untuk menjalankan bisnis platform Serbada pihaknya sadar yang harus diwaspadai adalah terkait security.

Awalnya, Sakalaguna membangun security dengan modal Personal Identification Number (PIN) dan One Time Password (OTP), dengan dua langkah security tersebut.

Baca juga: Kenali Ragam Ancaman Serangan Ransomware dan Kriminal Siber di Dunia Digital

“Dalam perjalanannya menggunakan dua langkah tersebut, kita melakukan kalkulasi bisnis, cost dan kerumitannya seperti apa. Jika kita develop security sendiri, bisa terbuang banyak waktu untuk melakukan hal yang bukan ranah kita,” tambah Kintarwan.

Baca juga: Cegah Kejahatan Siber, Perbankan dan Nasabah Diminta Tingkatkan Keamanan Digital

Sebagai aggregator produk virtual, Sakalaguna mendistribusikan produknya ke platform Serbada, Bukalapak, Dana dan platform lainnya di bawah naungan Emtek Group.

Halaman
12
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas