Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Dua-Tiga Tahun Lagi Realme Akan Jadi Merek Smartphone Nomor Satu di Indonesia 

Secara global, Indonesia merupakan pasar terbesar di Asia Tenggara. Ini adalah pasar yang sangat penting bagi realme.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Dua-Tiga Tahun Lagi Realme Akan Jadi Merek Smartphone Nomor Satu di Indonesia 
dok.
Madhav Sheth, Presiden Unit Bisnis Internasional Realme. 

TRIIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Di bisnis smartphone global dan di Indonesia, brand realme telah menjelma menjadi salah satu merek smartphone dengan penjualan tertinggi. 

Merek ini juga dikenal sangat value for money lantaran setiap seri smartphone yang dirilis ke pasar memiliki spesifikasi mumpuni namun dengan harga terjangkau.

Tribunnews.com berkesempatan melakukan wawancara eksklusif dengan Madhav ShethPresiden Unit Bisnis Internasional Realme via aplikasi, Selasa sore, 7 Desember 2021, untuk mendalami strategi bisnis realme ke depan. 

Berikut petikannya, kami sajikan dalam format tanya jawab:  

Realme saat ini menjadi salah satu merek smartphone dengan pertumbuhan paling cepat di Indonesia. Apa strategi Anda untuk memacu lebih kencang lagi penjualannya di Indonesia tahun depan?

Saat ini kami sudah memiliki 100 juta pengguna di seluruh dunia. Dari jumlah tersebut, sebanyak 50 juta pencapaian pengguna pertama kami peroleh dalam waktu 2,5 tahun.

Sisanya, 50 juta lagi pengguna, kami dapat dapat hanya 8 bulan. Kami berencana meraih 100 juta pengguna baru di 2023 dan 100 juta pengguna baru lagi di 2024. 

BERITA TERKAIT

Strategi kami sangat sederhana. Yakni dengan menyiapkan produk yang tepat dengan harga yang tepat pula. Kami juga menciptakan ekosistem yang sesuai untuk lima kategori produk kami.

Kami selalu berusaha memastikan bahwa kami tidak hanya sekadar membawa masuk produk dengan satu harga, tapi juga memberikan pilihan produk smartphone mulai dari segmen entry level sampai segmen high end.

Di Indonesia, pasar smartphone di segmen premium persaingannya sangat ketat dan ada beberapa brand yang sudah menguasai pasar. Bagaimana strategi Anda menjadikan produk realme tetap diminati terkait juga dengan harga jualnya? 

Sebenarnya, produk flagship tidak semata-mata bicara tentang harga, tapi juga inovasi. Ini adalah tentang membawa diferensiasi di segmen harga tertentu.

Saya yakin, realme di semua segmen harga yang dimasukinya, mampu membawa diferensiasi ini. Realme akan segera menggarap segmen smartphone premium di kuartal I 2022 melalui peluncuran GT 2 series.

Dan, pada dasarnya kami akan mampu membawa produk yang inovatif dan disruptif di masa datang melalui seri smartphone GT Series ini.  

Apa target market Anda untuk beberapa tahun ke depan? 

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas