Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Motherboard Canggih Ini Siap Puaskan Gamers

Michael Liang Country Manager MSI Indonesia mengatakan, pihaknya menghadirkan produk-produk premium berkualitas untuk menunjang gaya hidup konsumen

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Motherboard Canggih Ini Siap Puaskan Gamers
ist
MSI meluncurkan model prosesor unlocked Intel Generasi ke-12 yang semuanya baru termasuk MEG Aegis Ti5, MEG Trident X dan MAG Codex X5. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan produk piranti gim, MSI Indonesia resmi menghadirkan baris papan induk (motherboard) terbarunya, yaitu MSI Z690 dan desktop gaming yang dilengkapi dengan prosesor Alder Lake Generasi ke-12 terbaru dari Intel.

Michael Liang Country Manager MSI Indonesia mengatakan, pihaknya menghadirkan produk-produk premium berkualitas untuk menunjang gaya hidup para konsumen.

"MSI juga terus berupaya untuk membuat standar baru dalam dunia komputer, dengan terus memastikan setiap komponen yang dijual berkualitas tinggi, dan menjadikan kepuasan pengguna atau para gamers menjadi prioritas utama," kata Michael dalam keterangan yang diterima, Selasa (14/12/2021).

Baca juga: Simak 18 Game Penghasil Uang, Bisa Dapat Saldo Dana, Ovo hingga Pulsa Gratis




Menurutnya, kehadiran produk baru kali ini akan memberikan rasa yang semakin canggih, hingga membawa Anda ke The Next Playground.

Motherboard ini diluncurkan mengikuti langkah intel yang sudah melakukan launching Intel Core Generasi ke –12.

Seiring dengan core prosesor baru, MSI juga akan menyambut era teknologi baru.

"Semua motherboard MSI Z690 mendukung solusi PCIe 5.0 terbaru, yang menyediakan 128GB/dtk yang menggandakan bandwidth PCIe 4.0," katanya.

BERITA TERKAIT

Untuk mendukung graphics cards yang lebih baik, slot PCIe 5.0 dilengkapi dengan 4 titik solder tambahan yang tertanam di PCB.

Semua jajaran MSI Z690 juga menyediakan solusi DDR5.

Berkat Memory Boost eksklusif MSI, motherboard MSI Z690 memiliki stabilitas dan kinerja yang luar biasa.

"Menurut tes MSI OC LAB, ia memperoleh lebih dari 30% peningkatan frekuensi memori. Untuk menawarkan pilihan yang lebih luas bagi semua pengguna, versi DDR4 dari Gaming dan PRO Series juga sudah tersedia," jelasnya.

Baca juga: Roblox, Game Lokal Bikinan Studio di Tangerang Makin Digemari Anak Muda

Sedangkan untuk penyimpanan, motherboard Seri Z690 memiliki hingga 5 slot M.2 onboard, termasuk maksimal 4 slot M.2 Gen4. Untuk kemudahan penggunaan, semua jajaran MSI Z690 dilengkapi dengan EZ M.2 Clip.

Dengan rotasi sederhana, pengguna dapat menginstal SSD M.2 dengan mudah dan cepat.

Untuk melepaskan kekuatan prosesor Intel Core Generasi ke-12, Motherboard MSI Z690 memiliki VRM 19 direct phase dengan 105A SPS.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas