Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Blackberry OS Resmi Berhenti Beroperasi, Ini HP BB yang Tak Bisa Dipakai Lagi

Layanan lama untuk BlackBerry OS tidak akan tersedia lagi setelah 4 Januari 2022. Simak selengkapnya di sini.

Penulis: Widya Lisfianti
Editor: Whiesa Daniswara
zoom-in Blackberry OS Resmi Berhenti Beroperasi, Ini HP BB yang Tak Bisa Dipakai Lagi
IST
Blackberry jadul - Layanan lama untuk BlackBerry OS tidak akan tersedia lagi setelah 4 Januari 2022. Simak selengkapnya di sini. 

TRIBUNNEWS.COM - Layanan lama untuk BlackBerry 7.1 OS dan versi sebelumnya, perangkat lunak BlackBerry 10, BlackBerry PlayBook OS 2.1, dan versi sebelumnya, tidak akan tersedia lagi setelah 4 Januari 2022.

Selain itu, perangkat yang berjalan layanan dan perangkat lunak lama ini melalui operator atau koneksi Wi-Fi tidak akan lagi berfungsi dengan andal, termasuk untuk fungsi data, panggilan telepon, SMS, dan 9-1-1.

Ketika informasi pribadi tidak lagi diperlukan atau relevan, BlackBerry akan menghapus, menghancurkan, atau menganonimkan data Anda.

Apabila Anda ingin melakukan permintaan untuk segera menghapus data Anda dapat dilakukan dengan mengirim email ke privacyoffice@blackberry.com.

Hal tersebut diumumkan oleh BlackBerry (BB) melalui laman FAQ di blackberry.com.

Baca juga: POPULER Techno: Blackberry Siap Rilis Ponsel Android | Video TikTok Dokter Magang Lecehkan Perempuan

Penghentian penawaran layanan dan infrastruktur ini juga akan berdampak pada fungsionalitas untuk aplikasi seperti Enhanced Sim Based Licensing (ESBL) / Identity Based Licensing (IBL), alamat email yang dihosting BlackBerry, BlackBerry Link, BlackBerry Desktop Manager, BlackBerry Blend, BlackBerry Protect.

Perangkat BlackBerry Android tidak akan terpengaruh oleh EOL layanan infrastruktur kecuali mereka menerima email yang dialihkan yang dikirim ke alamat email yang dihosting BlackBerry, atau diberi Enhanced Sim Based License (ESBL) atau Identity Based License (IBL).

BERITA TERKAIT

Sebelum tanggal EOL, pengguna alamat email yang dihosting BlackBerry atau yang menggunakan pengalihan email untuk alamat ini, perlu pindah ke alamat email baru.

Jika perangkat iOS atau Android, termasuk perangkat BlackBerry Android, memiliki lisensi ESBL atau IBL yang ditetapkan, pelanggan harus mendapatkan lisensi standar untuk mencakup penggunaan layanan BlackBerry Enterprise dengan perangkat tersebut.

Perangkat yang Terdampak

1. Perangkat lunak BlackBerry 10:

- BlackBerry Klasik

- BlackBerry Paspor

- BlackBerry Leap

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas