Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Kenapa Harus Beralih ke Smart Home? Ini Lima Alasannya

Kenapa banyak yang beralih ke smart home? Untuk mengetahuinya, berikut 5 alasan kamu harus segera merasakan yang namanya smart home.

Editor: Content Writer
zoom-in Kenapa Harus Beralih ke Smart Home? Ini Lima Alasannya
Doc. Ace Hardware
Ilustrasi Smart Home 

Apakah kamu sering mendengar istilah smart home? Bagi yang belum familiar, smart home dapat didefinisikan secara sederhana sebagai rumah berbasis teknologi. Berbagai perangkat elektronik rumah seperti TV, lampu, CCTV dan sebagainya bisa terintegrasi dan dikendalikan jarak jauh selama terkoneksi dengan internet atau wi-fi.

Saat ini, semakin banyak orang yang berminat dan mengaplikasikan sistem smart home di rumah. Jika kamu belum tahu manfaat apa saja yang ditawarkan teknologi ini, lima alasan berikut mungkin dapat membuatmu langsung beralih ke teknologi smart home:

1. Hemat energi

Krisbow - Smart LED
Smart LED Bulb Krisbow untuk penerangan di rumah, semuanya bisa diatur lewat aplikasi Smart KLIC.




Keuntungan pertama yang bisa kamu nikmati dengan beralih ke smart home adalah menghemat energi. Jika perangkat elektronik rumah terhubung dalam satu sistem, bahkan kamu bisa mengoperasikannya dari jauh. Jadi tidak perlu takut lupa mematikan lampu atau perangkat elektronik lainnya saat keluar rumah.

Salah satu contohnya, jika kamu menggunakan Smart LED Bulb Krisbow untuk penerangan di rumah, semuanya bisa diatur lewat aplikasi Smart KLIC. Kamu bisa menyalakan atau mematikan lampu, mengatur terang redupnya lampu dan warna cahaya.

Kamu juga bisa mengatur jadwal kapan lampu mati atau menyala otomatis  lewat aplikasi Smart KLIC di smartphone. Smart LED Bulb Krisbow bisa diperoleh di ACE Indonesia, sementara aplikasi Smart KLIC bisa diunduh gratis di App Store atau Play Store.

2. Hidup lebih mudah

Smart Air Purifier Kris
Smart Air Purifier Kris, air purifier pintar yang bisa dioperasikan dari jauh lewat aplikasi Smart KLIC.
BERITA TERKAIT

Jika kamu termasuk tim rebahan, teknologi smart home akan sangat memudahkan hidupmu. Kadang ketika sudah lelah dan terlanjur rebahan di tempat tidur, ternyata kamu lupa mematikan lampu atau menyalakan air purifier.

Nah, jika kamu memiliki air purifier pintar seperti Smart Air Purifier Kris, kamu bisa mengoperasikannya dari jauh lewat aplikasi Smart KLIC di smartphone. Untuk menemanimu tidur, kamu bisa mengaktifkan mode Sleep yang tidak berisik.

Dengan menyalakan Smart Air Purifier Kris, kamu bisa mendapatkan udara bersih bebas polutan dan alergen sepanjang malam. Istirahat jadi lebih berkualitas dan bangun keesokan hari lebih segar.

3. Pengawasan keamanan lebih fleksibel

I-Klic Ip Camera Mini CCTV
Pengawasan keamanan lebih fleksibel dengan Mini Wi-Fi IP Camera 11S 2MP I-KLIC dari ACE Indonesia.

Kamu tidak perlu was-was lagi ketika harus meninggalkan anak atau hewan peliharaan rumah jika sudah memasang CCTV. Tidak hanya untuk dokumentasi, namun kamu juga bisa melakukan pemantauan live melalui kamera CCTV.

Saat ini pemasangan CCTV juga bisa lebih mudah. Untuk pemasangan indoor, kamu bisa menggunakan wi-fi IP Camera. Cukup dihubungkan dengan wi-fi, kamu sudah bisa memiliki CCTV yang dapat merekam sekaligus dipantau secara langsung. Untuk media penyimpanannya, bisa dilakukan melalui slot microSD card.

Salah satu wi-fi IP Camera yang bisa kamu pilih adalah Mini Wi-Fi IP Camera 11S 2MP I-KLIC dari ACE Indonesia. Wi-fi IP Camera ini memiliki kamera beresolusi full HD 1080p sehingga gambar yang dihasilkan lebih jernih.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas