Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Resmi Meluncur, Simak Kecanggihan Televisi LED Premium LG dengan Teknologi AI dan Dolby

Pabrikan Korea PT LG Electronics Indonesia (LG) baru saja merilis lini televisi LED premium terbarunya untuk pasar Indonesia tahun 2022 hari ini.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Resmi Meluncur, Simak Kecanggihan Televisi LED Premium LG dengan Teknologi AI dan Dolby
istimewa
Pabrikan Korea PT LG Electronics Indonesia (LG) baru saja merilis lini televisi LED premium terbarunya untuk pasar Indonesia tahun 2022 hari ini. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pabrikan Korea PT LG Electronics Indonesia (LG) baru saja merilis lini televisi LED premium terbarunya untuk pasar Indonesia tahun 2022 hari ini.

Menyusul seri OLED TV sebagai kasta tertinggi, pabrikan perangkat elektronik asal Korea Selatan ini juga memperkenalkan pembaruan pada QNED Mini LED TV sebagai kategori TV LED premiumnya.

Yang menarik dari lini terbaru ini adalah hadirnya peningkatan kualitas gambar dan suara melalui pembaruan prosesor berbasis kecerdasan buatan ata artificial intelligence (AI) serta sematan teknologi Dolby terkini menjadi inovasi utama model teratas pada koleksi TV premium ini.

Baca juga: Live Streaming TV Online TVRI, Juventus vs Fiorentina di Coppa Italia: Inter Sudah Nunggu di Final

“Selain menjanjikan tingkatan baru pada kecanggihan visual dan suara, TV premium LG di tahun ini juga membawa buah upaya kami dalam memberikan interaksi lebih baik dengan pengguna,” ujar Lee Taejin, President of LG Electronics Indonesia, Rabu (20/4/2022).

Kali ini LG juga menyematkan dukungan platform smart TV LG terbaru yaitu webOS 22. Sebagai pengembangan dari generasi sebelumnya, platform ini menawarkan berbagai personalisasi yang diantaranya opsi untuk membuat profil berbeda bagi setiap anggota keluarga.

Dengan fasilitas ini, setiap anggota keluarga dapat mengatur pengalaman menontonnya sendiri serta mempermudah akses pada deret aplikasi dan layanan konten sesuai pengaturan sebelumnya.

BERITA TERKAIT

Interaksi lebih canggih juga dimungkinkan dengan platform webOS 22. Mulai dari ketersediaan NFC Magic Tap yang memberi kemudahan melakukan mirroring tayangan pada layar smartphone ke layar TV, hingga keberadaan opsi Room To Room Share.

Baca juga: Live Streaming Inter Milan vs AC Milan Lengkap Jam Tayang TVRI: Perebutan Tiket Final Coppa Italia

Sesuai Namanya, opsi ini membuat pengguna dapat melakukan mirroring konten dari layanan cable tv maupun satelit ke layar TV lain melalui keterhubungan Wi-Fi.

OLED evo yang Terus Berevolusi

Sebagai kasta tertinggi dalam TV premiumnya, LG jugamembawa pengembangan besar pada OLED TV terbarunya. Dimulai oleh OLED evo sebagai seri yang mengawali debutnya tahun lalu, Generasi OLED evo LG tahun 2022 meliputi seri G2 yang dikenal sebagai OLED evo Gallery Edition dan seri C2.

Membawa ciri fisik utama dari pendahulunya, kedua seri terbaru ini juga menghadirkan dimensi bodi yang tipis dan memungkinkan untuk peletakan menempel pada dinding dengan nyaris tanpa celah.

Batas tepian layar juga didesain tipis, membuatnya seperti sebuah layar bioskop dalam ruang rumah.

LG juga menyematkan fitur Brightness Booster Max pada seri G2 dan Brightness Booster pada seri C2.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas