Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Perangkat Lunak DeepL Tambah Fitur Penerjemahan ke Bahasa Indonesia 

DeepL kini menambah fitur penerjemahan ke dalam bahasa Indonesia dari 28 bahasa dan sebaliknya, termasuk bahasa Inggris, Jepang, Mandarin dan Jerman.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Perangkat Lunak DeepL Tambah Fitur Penerjemahan ke Bahasa Indonesia 
IST
Perangkat lunak DeepL kini menambah fitur penerjemahan ke Bahasa Indonesia. 

Laporan Wartawan Tribunews.com, Eko Sutriyanto  

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perangkat lunak DeepL kini menambah fitur penerjemahan ke dalam bahasa Indonesia dari 28 bahasa dan sebaliknya, termasuk bahasa Inggris, Jepang, Mandarin dan Jerman.

CEO Deepl Dr. Jaroslaw Kutylowski mengatakan, penambahan fitur penerjemahan Bahasa Indonesia telah membuka layanan kami untuk jutaan pengguna lainnya baik di Indonesia maupun di seluruh dunia.

"Penambahan bahasa Indonesia mendekatkan kami pada misi perusahaan kami yaitu mendobrak hambatan bahasa serta menjembatani kesenjangan budaya," katanya.

Dikatakannya, sebagai sebuah perusahaan AI, pihaknya ingin sekali melampaui batas-batas teknologi dan tujuan utama kami sederhana: menghubungkan orang-orang dari seluruh dunia,” ujar Jaroslaw Kutylowski.

DeepL telah merevolusi dunia machine translation melalui teknologi jaringan neural yang unik.

Baca juga: Semakin Lengkap, Google Translate Tambah 24 Bahasa Daerah dari Penjuru Dunia

Tim yang terdiri dari para ahli matematika dan insinyur telah melatih jaringan-jaringan ini untuk mendeteksi dan menerjemahkan kerumitan-kerumitan bahasa dengan tingkat akurasi serta nuansa bahasa yang tak tertandingi oleh berbagai penerjemah AI mana pun.

BERITA TERKAIT

Jaringan-jaringan ini bahkan mampu memahami terminologi spesifik industri, sehingga mentransformasikan cara perusahaan-perusahaan global menjalankan bisnisnya.

Baca juga: Setelah 11 Tahun Dirilis, Google Translate Raih 1 Miliar Unduhan di Play Store

Beragam organisasi juga dapat dengan mudah menggunakan aneka layanan DeepL untuk menerjemahkan baik dokumen maupun surat elektronik untuk berkomunikasi dengan para pelanggan di seluruh dunia. 

Siapa pun dapat menggunakan DeepL Translator secara gratis di DeepL.com melalui web dan berbagai aplikasi desktop (Windows dan Mac).

Baca juga: Aplikasi Translate Ini Diklaim Bisa Terjemahkan Suara Kucing, Bagaimana Cara Kerjanya?

Para pengguna juga dapat menerjemahkan  kapan pun dan di mana pun dengan menggunakan aplikasi seluler gratis pada aplikasi iOS atau Google Play.

Semua layanan penerjemahan DeepL telah dioptimalkan untuk hasil yang terbukti lebih cepat, akurat, dan efisien. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas