Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Bos Samsung Ungkap Pentingnya Ponsel Lipat untuk Kuasai Pangsa Pasar Smartphone

Pada hari Rabu (10/8/2022), Samsung telah meluncurkan versi terbaru dari ponsel lipatnya yakni Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip 4.

Penulis: Mikael Dafit Adi Prasetyo
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Bos Samsung Ungkap Pentingnya Ponsel Lipat untuk Kuasai Pangsa Pasar Smartphone
Samsung.com
Ponsel lipat Samsung Galaxy Z Fold 4. Kepala divisi mobile Samsung, Roh Tae-moon, baru-baru ini menjelaskan kepada The Wall Street Journal mengapa ponsel lipat sangat penting bagi bisnis perusahaannya. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, SEOUL – Kepala divisi mobile Samsung, Roh Tae-moon, baru-baru ini menjelaskan kepada The Wall Street Journal mengapa ponsel lipat sangat penting bagi bisnis perusahaannya.

Dikutip dari CNBC, Senin (15/8/2022) Roh Tae-moon mengatakan bahwa ponsel lipat Samsung telah menarik pengalih pengguna merek lain, tiga kali lebih banyak jika dibandingkan ponsel Samsung Galaxy S biasa.

Itu berarti orang-orang akan beralih dari pembuat ponsel seperti Apple, Xiaomi atau Oppo, dan sebagai gantinya membeli ponsel Samsung.

Baca juga: Ponsel Lipat Samsung Galaxy Z Fold 4 Resmi Rilis, Intip Spesifikasi Hingga Harganya

"Kami menganggap ini sebagai persentase yang cukup berarti dan tanda positif," kata Roh kepada The Wall Street Journal.

“Ini tentang pengalih dari merek lain, bukan pengguna perangkat Samsung Galaxy yang beralih ke perangkat Galaxy lain," imbuhnya.

Pada hari Rabu (10/8/2022), Samsung telah meluncurkan versi terbaru dari ponsel lipatnya yakni Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip 4.

BERITA REKOMENDASI

Dengan diluncurkannya Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip 4, perusahaan itu berharap penjualan ponsel lipat terbarunya dapat melampaui penjualan smartphone andalan sebelumnya, yaitu Galaxy Note 20.

Sementara itu, ponsel lipat terus menjadi kategori produk ponsel cerdas dengan pertumbuhan tercepat tahun ini.

Baca juga: Samsung Luncurkan Galaxy Z Fold 4 Jadi Penerus Galaxy Z Fold 3, Apa Saja Peningkatannya?

Counterpoint Research memperkirakan pengiriman ponsel lipat akan tumbuh 73 persen menjadi 16 juta unit.

Selain itu, Counterpoint juga mengemukakan bahwa pangsa pasar ponsel lipat Samsung adalah 62 persen untuk paruh pertama tahun ini.

Di sisi lain, Counterpoint berharap bahwa Samsung dapat mencapai 80 persen pangsa pasar di paruh kedua tahun ini.

Ponsel Lipat Samsung Galaxy Z Fold 4 Resmi Rilis

Persaingan ketat di industri teknologi, membuat Samsung berambisi untuk merilis Z Fold 4 smartphone multitasking powerhouse dengan prosesor Qualcomm beresolusi tinggi.

Baca juga: Keunggulan Samsung Galaxy Z Flip 4, Compact dan Daya Baterai Lebih Besar dari Pendahulunya

Ponsel lipat premium ini pertama kali dirilis Samsung di pasaran Indonesia dalam ajang “Galaxy Unpacked 2022” yang digelar Rabu (10/8/2022).

Tak hanya menawarkan banyak kelebihan dan pembaruan, Samsung seri Z Fold 4 sendiri didesain dengan komponen kuat berbahan Armor Aluminium, dengan dilindungi oleh Gorilla Glass Victus pada panel belakang. Hal tersebut membuat tampilan kompatibilitas ponsel Z Fold 4 terlihat stylish dan unik.

Meski pembelian smartphone besutan Samsung ini sudah resmi meluncur di pasaran, namun sejauh ini untuk pemesanan Samsung seri Z Fold 4 masih dilakukan dalam bentuk pre order.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas