Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Apple Resmi Rilis iOS 16, Berikut Kelebihan dan Kekurangannya yang Wajib Diketahui Pengguna iPhone

Apple tidak melupakan keamanan di pembaruan iOS 16. Mode keamanan ini dibuat dengan sistem penguncian yang dirancang untuk melindungi pengguna iPhone

Penulis: Namira Yunia Lestanti
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Apple Resmi Rilis iOS 16, Berikut Kelebihan dan Kekurangannya yang Wajib Diketahui Pengguna iPhone
MacRumors
Apple resmi meluncurkan OS iOS 16 untuk perangkat iPhone 8 ke atas, Senin 12 September 2022. Sederet gebrakan baru terus dilakukan Apple untuk menyempurnakan konfigurasi produk iPhone buatannya, salah satunya dengan merilis sistem operasi iOS 16. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com  Namira Yunia Lestanti

TRIBUNNEWS.COM, WASHINGTON – Sederet gebrakan baru terus dilakukan Apple untuk menyempurnakan konfigurasi produk iPhone buatannya, salah satunya dengan merilis sistem operasi iOS 16.

Baru dirilis pada Senin (12/9/2022), namun sistem operasi iOS 16 langsung ramai diserbu pecinta Apple.

Ini terjadi setelah pembaruan pada iOS 16  menghadirkan berbagai macam kecanggihan yang unik seperti fitur kustomisasi pada lock screen, redesign notifikasi, kustomisasi widget, serta font dan warna.

Baca juga: Daftar iPhone yang Bisa Update iOS 16, iPhone 8 hingga SE 2

Pada pembaruan kali ini, Apple mengklaim bahwa iOS 16 akan menyempurnakan tampilan iPhone 8 hingga iPhone 14 dengan fitur personalisasi yang paling baru, lengkap dengan kecerdasan yang lebih mendalam yang tentunya dapat membuat operasi ponsel pengguna berjalan mulus saat mengakses beberapa fitur seperti Peta, Pesan, dan Mail.

Bagaimana cara mendapatkannya?

Untuk mendapatkan pembaruan anyar ini pengguna hanya perlu membuka aplikasi pengaturan di iPhone, setelah itu pilih opsi navigasikan ke Umum kemudian klik Pembaruan Perangkat Lunak. Barulah pengguna diarahkan untuk menekan tombol instal untuk mengunduh.

BERITA TERKAIT

Setelah pengguna melakukan verifikasi, ponsel secara otomatis akan melakukan reboot untuk menginstal iOS 16. Sebelum melakukan pembaharuan ini pastikan jaringan sinyal dan baterai anda dalam keadaan maksimal.

Kelebihan

Penasaran pembaharuan apa saja yang akan dihadirkan Apple dalam iOSnya kali ini, berikut wartawan Tribunnews.com merangkum bocoran terkait kelebihan yang tersemat dalam sistem  iOS 16:

1.      Desain layar Kunci

Dalam pembaharuannya kali ini Apple juga turut menambah widget layar kunci mirip dengan tampilan jam, dan dapat dikaitkan dengan mode Fokus.

Untuk memberi ruang bagi semua widget dalam pembaharuan ini Apple mendesain agar notifikasi muncul di bagian bawah layar, tampilan notifikasi ditumpuk di atas satu sama lain, dan dapat dilihat ketika pengguna mengetuk layar notifikasi.

Baca juga: Cara Update iOS 16 untuk iPhone 8 ke Atas Dilengkapi Fitur-fitur Terbarunya

Tak hanya itu iOS 16 juga  menyajikan kemudahan bagi pengguna untuk  mengganti wallpaper sesuai dengan selera, dimana mereka dapat mengubah font dan warna, tampilan tanggal, serta menyematkan beberapa aplikasi favorit Anda ke widget layar kunci. Jika pengguna bosan dengan layar kunci tertentu, mereka hanya perlu  menggeser ke atas untuk membuka tombol.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas