Tribun Techno

Akibat Pandemi Covid-19, Teknologi Nirsentuh Mulai Masif diterapkan di Industri Sanitasi

Di industri sanitasi, teknologi nirsentuh mulai diadopsi oleh perusahaan penyedia peralatan sanitary di Indonesia.

Penulis: Lita febriani
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Akibat Pandemi Covid-19, Teknologi Nirsentuh Mulai Masif diterapkan di Industri Sanitasi
Kompas.com
Ilustrasi toilet. Dalam mendukung aktivitas masyarakat berbagai teknologi nirsentuh juga terus diterapkan diberbagai fasilitas publik, seperti pada lift dan sanitasi. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pandemi Covid-19 mengubah gaya hidup masyarakat, yang awalnya belanja berbagai kebutuhan masih menggunakan uang tunai sekarang lebih cenderung menggunakan cashless.

Bukan hanya itu, untuk mendukung aktivitas masyarakat berbagai teknologi nirsentuh juga terus diterapkan diberbagai fasilitas publik, seperti pada lift dan sanitasi.

Di industri sanitasi, teknologi nirsentuh mulai diadopsi oleh perusahaan penyedia peralatan sanitary di Indonesia, yakni Toto denga membuat Touchless Flush Toilet.

Baca juga: Menengok Upaya Pemprov DKI Penuhi Hak Sanitasi Layak dan Aman Bagi Warga

Tidak dapat dipungkiri dewasa ini teknologi nirsentuh dapat dikatakan sudah menjadi suatu hal penting bagi masyarakat.

Kamar mandi menjadi tempat dengan benda-benda yang sering kita sentuh di dalamnya. Mulai dari membuka pintu kamar mandi, menggunakan toilet, sampai menyalakan shower untuk mandi.

Berfokus pada standar kesehatan, hadirnya Toto Touchless Flush Toilet jadi tanda sudah saatnya kamar mandi menggunakan teknologi nirsentuh sebagai cara untuk menjaga kebersihan dan kesehatan keluarga.

Pengalaman menggunakan teknologi nirsentuh pada produk sanitari di rumah juga diungkapkan oleh peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii, dimana kebersihan adalah hal yang ingin ia bawa saat kembali ke rumah.

"Touchless itu lebih higienis, anti bakteri karena tanpa sentuhan dan ramah lingkungan karena hemat air juga," Greysia dalam keterangannya, Senin (19/9/2022).

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas