Tribun Techno

Microsoft Lakukan Pembaruan pada Windows 11, Cek Fitur-fitur Terbarunya

Pembaruan, yang tersedia secara gratis untuk pengguna Windows 11, saat ini telah dirilis di lebih dari 190 negara pada Selasa (20/9/2022)

Penulis: Nur Febriana Trinugraheni
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Microsoft Lakukan Pembaruan pada Windows 11, Cek Fitur-fitur Terbarunya
Microsoft
Hampir satu tahun sejak Microsoft meluncurkan Windows 11, kini raksasa teknologi itu secara resmi meluncurkan pembaruan besar pertamanya untuk sistem operasi tersebut. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Nur Febriana Trinugraheni
 
TRIBUNNEWS.COM, CALIFORNIA - Hampir satu tahun sejak Microsoft meluncurkan Windows 11, kini raksasa teknologi itu secara resmi meluncurkan pembaruan besar pertamanya untuk sistem operasi tersebut.

Pembaruan, yang tersedia secara gratis untuk pengguna Windows 11, saat ini telah dirilis di lebih dari 190 negara pada Selasa (20/9/2022).

Banyak fitur baru yang dihadirkan Microsoft untuk mendukung para pekerja yang menjalankan hybrid working atau model kerja yang mengkombinasikan bekerja di kantor (WFO) dan bekerja secara remote.

Baca juga: Cara Download WhatsApp Web untuk Windows dan MacOS

"Kami telah membentuk kebiasaan baru; dan mereka terjebak. Pekerjaan kami tidak pernah selesai untuk memastikan Windows berkembang dan beradaptasi dengan Anda," kata EVP dan chief product officer Windows and Devices di Microsoft, Panos Panay saat mengumumkan pembaruan tersebut.

Panay mengungkapkan, Windows 11 adalah versi Windows yang paling banyak digunakan dalam sejarah. Dia juga merinci, pembaruan ini bertujuan untuk mendukung pekerjaan jarak jauh melalui PC sehingga menjadi lebih mudah dan aman.

Melansir dari CNN, berikut ini beberapa perubahan yang tersedia pada Windows 11 2022:

1. Smart App Control

Fitur yang pertama ini mampu memblokir aplikasi yang berbahaya, tidak terpercaya atau mungkin tidak diinginkan penggunanya berjalan di perangkat mereka. Melalui fitur ini, Microsoft mengklaim Windows 11 sebagai sistem operasi yang paling aman.

Baca juga: WhatsApp Hadirkan Beberapa Fitur Baru untuk Pengguna iOS dan Windows

2. Peningkatan Tata Letak Snap

Dengan peningkatan ini, Windows 11 siap membantu penggunanya mengoptimalkan tampilan layar mereka, ketika mereka perlu menampilkan aplikasi atau dokumen secara bersamaan.

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas