Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Google Umumkan Android 13 (Go Edition) untuk Ponsel Entry-Level

Google resmi memperkenalkan Android 13 (Go Edition) untuk ponsel segmen bawah.

Penulis: Nur Febriana Trinugraheni
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Google Umumkan Android 13 (Go Edition) untuk Ponsel Entry-Level
GSM Arena
Google resmi memperkenalkan Android 13 (Go Edition) untuk ponsel kelas bawah pada Rabu (19/10/2022), setelah merilis Android 13 pada Agustus. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Nur Febriana Trinugraheni

 
TRIBUNNEWS.COM, CALIFORNIA - Google resmi memperkenalkan Android 13 (Go Edition) untuk ponsel kelas bawah pada Rabu (19/10/2022), setelah merilis Android 13 pada Agustus.

Dikutip dari GSM Arena, konsep Go Edition ternyata sudah berusia lima tahun, dan saat ini ada lebih dari 250 juta perangkat aktif, dengan SoC kelas bawah, RAM dan kapasitas penyimpanan terbatas, yang menjalankan beberapa bentuk Android 13 Go.

Android 13 (Go Edition) menambahkan sejumlah pembaruan, termasuk Google Play System Updates yang memungkinkan ponsel menerima pembaruan perangkat lunak penting, di luar rilis Android utama.

Fitur Google Discover juga memulai debutnya di ponsel yang menjalankan sistem operasi ini. Fitur tersebut memungkinkan pengguna dapat melihat daftar artikel dan konten di home screen ponsel.

Android 13 (Go Edition) diluncurkan dalam bahasa desain antarmuka (UI) Material You. Melalui bahasa desain ini, pengguna dapat membuat seluruh skema warna ponselnya berdasarkan Wallpaper yang mereka gunakan. Sehingga nantinya layar notifikasi, lock screen, widget, dan lainnya dapat terlihat selaras.

Baca juga: Google Pixel 7 dan Pixel 7 Pro jadi Ponsel Android Pertama yang Mendukung Aplikasi 64-bit

Selain itu, beberapa fitur utama yang diperkenalkan di Android 13 juga ditambahkan ke Go Edition, seperti Notification Permissions dan preferensi bahasa aplikasi.

BERITA TERKAIT

Google mengungkapkan, perangkat baru yang menjalankan Android 13 (Go Edition) akan tiba pada 2023.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas