Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Spesifikasi Samsung Galaxy A04, Ponsel Entry Level Berfitur Awesome untuk yang Suka Bikin Konten

Dari segi harga, Galaxy A04 boleh dibilang merupakan smartphone murah meriah lantaran harganya yang cuma sejutaan. 

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Spesifikasi Samsung Galaxy A04, Ponsel Entry Level Berfitur Awesome untuk yang Suka Bikin Konten
istimewa
Samsung Indonesia merilis Galaxy A04 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Samsung Indonesia terus membanjiri pasar smartphone dengan ponsel harga terjangkau dengan spesifikasi mumpuni.

Terbaru, baru-baru ini mereka merilis Galaxy A04, smartphone segmen entry level untuk mereka yang gemar bikin konten di media sosial. Seperti apa spesifikasi smartphone ini, yuk kita ulas:

Dari segi harga, Galaxy A04 boleh dibilang merupakan smartphone murah meriah lantaran harganya yang cuma sejutaan.

Baca juga: Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi Kamera 200 Megapiksel ISOCELL HPX Samsung

Meski begitu, ponsel ini punya fitur-fiturnya Awesome, misalnya dia sudah dibekali kapasitas memori besar 64 GB yang bisa diekspan hingga 1 terra byte untuk penyimpanan foto dan video dalam jumlah banyak, serta kapasitas baterai jumbo, mencapai 5.000mAh, buat dipakai seharian.

Tak ketinggalan, ponsel ini juga sudah dibekali kamera belakang dengan resolusi 50MP dan fitur bokeh serta layar 6,5 inchi HD plus.

Dilihat dari spesifikasinya, tak keliru jika menyebut smartphone ini menyasar generasi Z yang gemar pelesiran dan healing sambil ngonten foto dan video dan menginginkan kualitas resolusi gambar yang memikat.

BERITA TERKAIT

 Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia di acara diskusi dengan media mengupas fitur Galaxy A4 mengatakan, fitur-fitur awesome di Galaxy A04 bisa diandalkan buat bikin Reels perjalanan lalu diunggah ke media sosial seperti Instagram.

Untuk ini senjatanya adalah kamera 50MP di bagian belakang yang punya kualitas jernih. Untuk merekam gambar bergerak, bisa menghasilkan video beresolusi HD (1080p) dengan hasil yang mulus.

Kamera ini juga bisa digunakan untuk mendapatkan foto OOTD dengan mode portrait yang kekinian karena didukung lensa depth 2MP untuk efek bokeh yang natural.

Baca juga: Atasi Gangguan Rantai Pasok, Samsung Kaji Rencana Bangun Pabrik Chip Semikonduktor Baru di Eropa

Di kamera depan, disematkan kamera 5MP selfie camera.

Yang menarik dari kamera belakang di ponsel ini adalah kemampuannya merekam gambar-gambar seperti makanan dan buah dengan hasil yang tajam. Karenanya, kamera ini bisa diandalkan buat ngonten kulineran dengan hasil foto dan video yang menggugah selera.

Fitur penghemat baterai

Meski sudah dibekali baterai 5.000 mAh, Galaxy A04 juga menyancang fitur AI Power Management yang membuat perangkat otomatis mengaktifkan fitur penghemat baterai ketika persentase baterai sudah 50 persen. 

Penggunaan baterai juga bisa dimaksimalkan dengan cara membatasi aplikasi yang tidak terpakai lewat penyesuaian Background Usage Limits.

Untuk pengisian daya, Galaxy A04 dilengkapi fitur 15W Adaptive Fast Charging yang lebih cepat mengisi baterai sampai penuh ketimbang generasi sebelumnya yang pengisiannya masih 7,75W.

Baca juga: Ponsel Lipat Samsung W23 5G dan W23 Flip Bakal Meluncur di China Pekan Ini

Tak ketinggalan, layar 6,5 inci HD+ di ponsel ini memberikan kenyamanan saat dipakai video call, memutar tayangan streaming film maupun main game karena dukungan layar Infinity-V Display 6,5 inci beresolusi HD+ dengan aspek rasio 20:9 serta audio Dolby Atmos yang dapat otomatis aktif memakai Galaxy Buds.

Ponsel ini ditawarkan dalam varian warna Copper, Black, dan Green. Untuk varian memori 3/32GB yang ditawarkan eksklusif secara online, harga rekomendasi retailnya Rp1.499.000.
 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas