Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Usai Ditinggal Karyawannya, Elon Musk Kirim Email kepada Tim Twitter, Berikut Isinya

Elon Musk meminta insinyur Twitter untuk mengirimkan laporan tingkat tinggi mengenai kode terbaik yang telah mereka kerjakan.

Penulis: Nur Febriana Trinugraheni
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Usai Ditinggal Karyawannya, Elon Musk Kirim Email kepada Tim Twitter, Berikut Isinya
OLIVIER DOULIERY / AFP
Foto ilustrasi diambil pada 04 Oktober 2022, menampilkan layar ponsel dengan foto Elon Musk dan logo Twitter di latar belakang di Washington, DC. Elon Musk mengirimkan sepasang email yang meminta "siapa pun yang benar-benar mengerjakan perangkat lunak" untuk melapor ke kantor pusat Twitter pada Jumat sore. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Nur Febriana Trinugraheni

TRIBUNNEWS.COM, SAN FRANCISCO - Setelah Twitter memberi tahu karyawannya akan menutup kantornya hingga Senin (21/11/2022), CEO perusahaan media sosial ini Elon musk memanggil staf teknik ke kantor Pusat di San Francisco, Amerika Serikat.

Pada Kamis (17/11/2022) malam, Twitter mengirimkan email ke seluruh perusahaan yang berisi pengumuman bahwa kantornya akan ditutup dari 18 November sampai 21 November, dan badge access akan terputus selama penutupan sementara itu.

Dikutip dari CNBC, pada Jumat (18/11/2022), Elon Musk mengirimkan sepasang email yang meminta "siapa pun yang benar-benar mengerjakan perangkat lunak" untuk melapor ke kantor pusat Twitter pada Jumat sore.

Baca juga: Karyawan Twitter Dilaporkan Tinggalkan Rapat dan Putuskan Resign saat Elon Musk Masih Berbicara

Namun, pertama-tama Elon Musk meminta insinyur Twitter untuk mengirimkan laporan tingkat tinggi mengenai kode terbaik yang telah mereka kerjakan dalam enam bulan terakhir.

Setelah memanggil insinyur Twitter untuk datang ke kantor, miliarder sekaligus bos Tesla ini juga mengirimkan tindak lanjut yang mendorong orang-orang untuk terbang ke San Francisco agar hadir secara langsung ke kantor Twitter.

Dia mengabarkan, di salah satu emailnya, akan berada di kantor pusat Twitter hingga larut malam pada Jumat dan pada pagi ini, Sabtu (19/11/2022).

Musk mengatakan tujuan berbagi semua kode ini dan bertemu dengannya di kantor adalah untuk melakukan "wawancara teknis singkat" yang akan membantunya "lebih memahami tumpukan teknologi Twitter".

BERITA TERKAIT

Musk mengatakan mereka yang berwenang untuk bekerja jarak jauh dapat meminta untuk berbicara dengannya melalui video. Namun dengan nada sinis dia juga berkata, “Hanya mereka yang tidak bisa masuk ke markas Twitter atau memiliki urusan darurat keluarga yang dimaafkan.”

Email yang dikirimkan Musk mengenai kembali ke kantor pusat Twitter datang setelah gelombang karyawan perusahaan media sosial ini mengundurkan diri pada Kamis.

Musk telah mengeluarkan ultimatum sehari sebelumnya, yang memberi tahu mereka bahwa karyawan perusahaan harus berkomitmen pada visinya untuk Twitter 2.0, dan setuju untuk bekerja selama "berjam-jam dengan intensitas tinggi".

Tiga karyawan yang mengundurkan diri pada Kamis mengatakan kepada CNBC bahwa mereka masih memiliki akses ke beberapa sistem internal di Twitter pada Jumat pagi.

Berikut ini email yang dikirim Elon Musk kepada karyawan di Twitter pada Jumat pagi:

Dari: Elon Musk

Kepada: Tim

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas