Tribun Techno

Kolaborasi dalam Rangka Meningkatkan Literasi Generasi Muda di Industri Esports

Kolaborasi dalam bentuk kerja sama untuk meningkatkan kapasitas talenta muda yang memiliki literasi dan siap kerja khususnya di industri Esports.

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Kolaborasi dalam Rangka Meningkatkan Literasi Generasi Muda di Industri Esports
Istimewa
Ilustrasi. Industri Esports di Indonesia sedang bertumbuh dengan sangat cepat sehingga pekerjaan dan karier di industri Esports juga mengalami pertumbuhan yang sangat pesat. Sebagai industri yang sedang naik daun, bukan hanya atlet saja yang dibutuhkan tetapi juga talenta-talenta dari berbagai bidang lain. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Industri Esports di Indonesia sedang bertumbuh dengan sangat cepat sehingga pekerjaan dan karier di industri Esports juga mengalami pertumbuhan yang sangat pesat.

Sebagai industri yang sedang naik daun, bukan hanya atlet saja yang dibutuhkan tetapi juga talenta-talenta dari berbagai bidang lain.

Mulai event organizer, marketing, business, content creator dan sebagainya.

Selain itu, melalui akademi atau pelatihan yang tepat, Esports mampu mengubah hobi menjadi lebih positif sehingga banyak talenta muda dapat lebih terarah dalam mempersiapkan karirnya di industri Esports.

Baca juga: Piala Presiden Esports 2022: Menjaga Api Perjuangan Atlet Esports Tanah Air Menuju Panggung Dunia

Melihat peluang dan tantangan ke depan, Sertifikasiku berkolaborasi dengan ESports Academy ID pada 23 November 2022.

Kolaborasi dalam bentuk kerja sama untuk meningkatkan kapasitas talenta-talenta muda yang memiliki literasi dan siap kerja khususnya di industri Esports.

“Sertifikasiku dan ESports Academy ID memiliki visi dan misi yang saling mendukung,” ujar CEO Sertifikasiku, Muhamad Brian Mayzan, dalam keterangannya, Senin (28/11/2022).

Founder dan CEO ESports Academy ID, Arza Satria Djatmika menambahkan ESports Academy ID memiliki misi mendidik generasi muda yang bertalenta dan Sertifikasiku memiliki misi membantu masyarakat untuk menjadi kompeten sesuai bidang yang dibutuhkan.

"Maka dari itu dengan kerja sama ini Esport Academy ID dan sertifikasiku bekerja sama untuk membentuk ekosistem Esports di Indonesia menjadi terarah dan dapat menjadi industri yang berkembang dengan baik," ujar Arza Satria Djatmika.

Menurut Brian, mereka yang siap kerja tentu memerlukan pengakuan kompetensi sesuai bidang pekerjaan.

Pengakuan atau sertifikasi merupakan modal utama untuk menjamin keberlangsungan tenaga profesional yang mumpuni di bidangnya.

Sertifikasiku memiliki banyak program untuk mempersiapkan tenaga yang mumpuni dan siap untuk berkarya.

Sertifikasiku dan ESport Academy ID memberikan dukungan sepenuhnya tidak hanya bagi para atlet, namun talenta lain yang berada di dalam ekosistem olahraga ini untuk lebih profesional dan mumpuni di bidangnya sehingga industri Esports akan bertumbuh lebih cepat dengan dukungan SDM yang kompeten di dalamnya.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas