Tribun Techno

Cara Mencegah Terjadinya Sedot Pulsa di Nomor XL dan Axis di Luar Paket Utama

XL Axiata merilis inovasi terbaru berupa fitur “Pulsa Darurat” dan “Kontrol Pulsa”.

Penulis: Hendra Gunawan
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Cara Mencegah Terjadinya Sedot Pulsa di Nomor XL dan Axis di Luar Paket Utama
DIGITAL TRENDS
Ilustrasi smartphone Android. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Hendra Gunawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Permasalahan yang kerap dialami para pelanggan telepon selular saat ini adalah seringnya pulsa di ponsel tiba-tiba habis. Hal ini bisa saja terjadi karena pulsa tersebut terpakai oleh layanan di luar paket utama.

Untuk menghindari terjadinya penyedotan pulsa, XL Axiata menghadirkan inovasi terbaru berupa fitur “Pulsa Darurat” dan “Kontrol Pulsa”.

Keduanya berlaku untuk pelanggan prabayar XL dan AXIS melalui aplikasi myXL dan AXISNet.

Dengan kedua fitur tersebut, kini pelanggan XL dan AXIS tetap dapat berkomunikasi saat kehabisan pulsa, juga bisa memastikan pulsanya tetap aman dari layanan-layanan di luar paket utama seperti SMS berbayar, tarif dasar internet dan SMS konten berlangganan.

Group Head Customer Value & Experience Management XL Axiata, Mohamed Moharram mengatakan, XL Axiata telah membuat fitur pulsa darurat yang dapat digunakan kapan saja dan di mana saja.

Contohnya, dalam keadaan darurat ketika pelanggan kehabisan pulsa dan tidak memiliki akses untuk membeli pulsa, pelanggan dapat dengan mudah mengakses aplikasi myXL/AXISNet untuk lakukan peminjaman pulsa darurat.

Pulsa tersebut dapat digunakan untuk membeli paket internet, telepon maupun SMS. Pembayaran akan dipotong otomatis senilai jumlah pinjaman dan biaya admin pada saat melakukan pengisian pulsa atau transfer pulsa.

Baca juga: Cara Transfer Pulsa Telkomsel ke Sesama dan Biaya Layanannya: Mudah dan Cepat

Saat ini layanan Pulsa Darurat tersedia bagi pelanggan di aplikasi myXL & AXISNet. Untuk menggunakan layanan pulsa darurat, pelanggan dapat melakukan langkah-langkah di bawah ini:

XL Prabayar

Login ke aplikasi myXL

Setelah berhasil login, temukan tab “Pulsa Darurat”

Klik “Lihat fitur di Pulsa Saya”

Baca juga: Cara Beli Pulsa di Aplikasi Shopee dan Cek Pulsa

Klik Pulsa Darurat- Klik “Pinjam pulsa” untuk melihat nominal pulsa yang dapat dipinjam

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas