Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Lima Smartphone Terbaik yang Resmi Meluncur di Indonesia Sepanjang Tahun Ini

iPhone 14 Pro Max menjadi varian tertinggi dari seri iPhone terbaru Apple.

Penulis: Mikael Dafit Adi Prasetyo
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Lima Smartphone Terbaik yang Resmi Meluncur di Indonesia Sepanjang Tahun Ini
Future
iPhone 14 Pro Max 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Para pecinta gadget kini semakin kritis dalam memilih smartphone yang akan mereka beli. Tidak hanya lagi melihat desain dan tampilan luar saja tapi juga membandingkan spesifikasi dari satu gadget dengan gadget lainnya.

Di antaranya, terkait dengan kamera, konektivitas, baterai, kapasitas memori, RAM, hingga sistem operasi dalam sebuah smartphone.

Melansir dari berbagai sumber, berikut lima smartphone terbaik sepanjang tahun ini yang dapat Anda pertimbangkan untuk dibeli.

1.  iPhone 14 Pro Max

Apple secara resmi meluncurkan smartphone terbarunya yakni iPhone 14 pada awal September lalu yang terdiri dari empat model yakni iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

iPhone 14 Pro Max menjadi varian tertinggi dari seri iPhone terbaru Apple. iPhone 14 Pro Max tentu memiliki segalanya dengan peningkatan yang dialaminya.

BERITA REKOMENDASI

Ponsel pintar ini dibekali chipset terbaru milik Apple yaitu Apple A16 Bionic yang memiliki performa lebih kencang.

Chipset ini dirancang dengan prosesor manufaktur baru yaitu 4 nm dan diklaim lebih kencang daripada generasi sebelumnya.

Salah satu fitur yang paling inovatif buatan Apple terletak pada poni atau notch di bagian depannya. Notch bagian depan milik iPhone 14 Pro Max itu disebut Dynamic Island.

Fitur ini dibuat tidak hanya untuk menyamarkan keberadaan sensor pemindai wajah dan kamera depan saja, tetapi dibuat lebih hidup sesuai namanya yaitu Dynamic atau dinamis.

Fitur terbaru ini mampu membuat notch berubah bentuk baik itu memanjang, memendek, membesar, atau menciptakan dua gelembung terpisah sesuai aktivitas yang sedang dijalankan.

Fitur ini benar-benar menarik dan menuai banyak perbincangan bagi para pengguna HP.

Baca juga: iOS 16.2 Resmi Dirilis, Pengguna iPhone Bisa Rasakan Fitur Karaoke hingga Freeform Gratis

Layarnya telah dibekali panel Super Retina XDR OLED dengan refresh rate yang cukup tinggi yaitu mencapai 120Hz dengan dimensi yang luas.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas