Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Cara Optimalkan Teknologi AI Camera CCTV untuk Rumah

Produk CCTV Hikvision ColorVu merupakan AI camera dengan teknologi terbaru yang bisa bekerja secara efektif dan optimal.

Editor: Content Writer
zoom-in Cara Optimalkan Teknologi AI Camera CCTV untuk Rumah
Istimewa
Produk CCTV Hikvision ColorVu merupakan AI camera dengan teknologi terbaru yang bisa bekerja secara efektif dan optimal. 

TRIBUNNEWS.COM - Saat ini pengawasan rumah jadi jauh lebih mudah dan efektif berkat adanya teknologi AI camera CCTV. Produk kamera pengawas ini bisa menjalankan fungsinya dengan sangat baik. Dilengkapi teknologi canggih terbaru, CCTV ini bisa memberikan pengawasan yang sangat detail seolah-olah seperti Anda sedang melihat langsung situasinya secara real time.

Sebelum menggunakannya di rumah pribadi Anda, perlu diketahui kalau perangkat CCTV ini punya banyak kelebihan. Tidak heran jika CCTV ini dinilai canggih dan sudah banyak dipasang di berbagai tempat umum maupun aset pribadi. Mari cari tahu apa saja kelebihan dari AI camera dan seperti apa cara untuk mengoptimalkannya.

Kelebihan Teknologi AI Camera CCTV




Teknologi AI atau artificial intelligence sebenarnya tidak asing lagi di kalangan masyarakat. Ini merupakan bentuk kecerdasan buatan yang disematkan pada berbagai jenis perangkat mesin. Lalu, apa itu AI camera? Ini merupakan jenis kamera yang di dalamnya sudah dilengkapi teknologi AI tersebut. Berikut ini beberapa kelebihan dari perangkat CCTV dengan AI:

1.   Mampu Merekam secara Akurat

Kelebihan pertama, perangkat CCTV ini bisa merekam secara akurat. Fungsi perekamannya sangat bagus dan bisa merekam secara real time. Ini tentu sangat menguntungkan bagi para pengguna CCTV. Mereka bisa mengawasi area yang dijangkau oleh CCTV saat itu juga tanpa delay. Hasilnya pun akurat karena memang gambarnya tampak jelas.

Teknologi AI pada sistem kamera CCTV ini memungkinkan Anda seolah-olah sedang mengawasi area tersebut secara langsung. Itulah tujuan utama dari teknologi kecerdasan buatan. Jadi tidak seperti sistem kamera jadul yang perekamannya bisa jadi delay dan kurang akurat.

BERITA TERKAIT

CCTV dengan teknologi seperti ini juga biasanya punya kualitas gambar yang jauh lebih bagus. Hasil gambarnya lebih baik daripada CCTV analog apalagi untuk tipe yang lama. Hal ini disebabkan oleh pemakaian lensa kamera dengan resolusi yang sangat tinggi jadi hasil gambarnya lebih jelas dan tajam.

Bukan hal yang aneh jika CCTV dengan teknologi AI sekarang banyak digunakan di tempat-tempat umum. Namun tidak masalah jika Anda ingin menggunakannya di rumah pribadi. Justru hasil pengawasan keamanan di rumah pribadi Anda bisa jadi lebih optimal berkat penggunaan perangkat CCTV tersebut.

2.   Bisa Mengenali Wajah Orang

Jenis CCTV yang sudah dilengkapi AI ternyata punya fitur face recognition atau kemampuan untuk mengenali atau mengidentifikasi wajah orang. Fitur ini menyerupai kemampuan orang dalam mengenali wajah orang lain. Itulah kenapa disebut sebagai kecerdasan buatan. Berkat fitur ini, CCTV bisa tahu apakah ada orang asing yang datang ke wilayah tersebut atau tidak.

Jika Anda memasang CCTV ini di rumah pribadi, maka perangkat tersebut bisa langsung mendeteksi adanya orang asing yang masuk ke rumah. Fitur face recognition akan membuat kamera CCTV ini bisa lebih mudah mengenali orang-orang yang terbiasa berada di dalam rumah. Jika ada orang asing maka Anda bisa menerima sinyal peringatan.

Sistem deteksi wajah ini pada dasarnya bekerja sesuai kebiasaan sehari-hari. Jadi CCTV akan mengenali wajah-wajah yang terbiasa mereka tangkap. Jika ada wajah asing maka akan langsung diproses sebagai orang baru. Orang baru ini bisa saja sebuah ancaman atau tidak. Bukan ancaman jika orang tersebut ternyata adalah tamu Anda di rumah.

3.   Mampu Mengenali Kendaraan

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas