Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Workshop Literasi Digital, Ahli Bagikan Tips Digital Marketing Bagi Para Pencari Cuan

Para ahli memaparkan tips-tips belajar digital marketing bagi para pencari cuan.

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Editor: Erik S
zoom-in Workshop Literasi Digital, Ahli Bagikan Tips Digital Marketing Bagi Para Pencari Cuan
istimewa
Webinar "Belajar Digital Marketing Bagi Para Pencari Cuan" dilakukan secara daring melalui aplikasi zoom meeting. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Hasiolan Eko P Gultom
 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Digital marketing kini makin penting, selaras dengan makin maraknya pengguna sosial media di Indonesia. Para ahli memaparkan tips-tips belajar digital marketing bagi para pencari cuan.

Entrepreneur dan Investor Theo Derick mengungkapkan alasan mengapa harus membuat konten. Sebab, menurutnya meningkatkan awareness dan kredibilitas bisa menjadi sumber penghasilan.

Baca juga: Webinar Literasi Digital, Pakar Paparkan Kiat-kiat Mengembangkan Bisnis Menggunakan Sosial Media




"Banyaknya peluang cuan yang bisa diperoleh dari endorsement, product affiliate, jual produk, adsense, dan speaker, tentu tujuan dari konten tersebut," ujar Theo dalam diskusi daring, Kamis (16/3/2023).

Disampaikan saat webinar "Belajar Digital Marketing Bagi Para Pencari Cuan" dilakukan secara daring melalui aplikasi zoom meeting pada tanggal 15 Maret 2023. 

Webinar diikuti dari komunitas wilayah Bali, Nusa Tenggara, dan sekitarnya dalam rangka Kementerian komunikasi dan informatika (Kemenkominfo) kampanye Gerakan Nasional Literasi Digital di Indonesia.

Lalu, Theo mengingatkan agar tidak lupa memastikan kredibilitasnya dan perhatikan bahasa komunikasinya, terapkan ATM, yakni singkatan dari amati, tiru dan modifikasi. 

BERITA TERKAIT

"Aspek penting sukses di medsos yaitu memiliki identitas yang kuat, perhatikan kebutuhan audience, konsisten, dan evaluasi," ucapnya.

Baca juga: Seri Webinar Literasi Digital Bahas Peran Penting Influencer Marketing Dalam Pengembangan Bisnis

Dosen Komunikasi Dewi Leba mengingatkan agar jagalah keamanan dan privasi kita di dunia digital agar jejak digital kita tetap positif. 

"Berilah permission di smarphone untuk mengakses fitur-fitur tertentu dan jangan membagikan PIN dan password kepada siapapun," ucap Dewi.

Ia juga menyampaikan agar selalu waspadai tautan atau link yang mencurigakan jangan pernah lengah, hati-hati dengan identity theft dan spam. 

"Rajin ganti password, gunakan 2FA, lakukan update software. Hati-hati menggunakan wifi public," imbuhnya.

Puteri Indonesia Nusa Tenggara Barat 2023 Diajeng Aulya Sekartaji menyampaikan saat ini banyak, sekali masyarakat Indonesia yang menggunakan internet. Karena itu penting untuk menyaring informasi.

Baca juga: Pemuda Katolik Papua Gelar Webinar Menuju Konektivitas dan Keadilan Digital

"Selain itu gunakan konten yang mengandung sesuatu yang informatif, edukatif, testimonial dan entertainment. Bentuklah aktifias digital berdasarkan nilai Pancasila dan bhinneka tunggal ika," terangnya.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas