Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Lima Rekomendasi Smartphone RAM 6 GB dengan Harga Terjangkau, Cocok Untuk Lebaran

Apabila Anda ingin mencari smartphone baru yang memiliki RAM 6 GB dengan harga yang terjangkau, simak berikut ini

Penulis: Mikael Dafit Adi Prasetyo
Editor: Sanusi
zoom-in Lima Rekomendasi Smartphone RAM 6 GB dengan Harga Terjangkau, Cocok Untuk Lebaran
Tribunnews/fin
Realme 9 Pro+ mengadopsi layar Super AMOLED 90 Hz. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Lima hari menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H, sebagian masyarakat mungkin ingin mengganti smartphone-nya ke versi yang lebih baru, terutama setelah mendapat Tunjangan Hari Raya (THR).

Untuk memenuhi kebutuhan pasar, berbagai vendor smartphone turut memperkenalkan sejumlah ponsel dengan diskon dan promo menarik lainnya menjelang Lebaran 2023.

Baca juga: Samsung Galaxy S24 Ultra Dikabarkan Hanya akan Memiliki Tiga Kamera

Apabila Anda ingin mencari smartphone baru yang memiliki RAM 6 GB dengan harga yang terjangkau, berikut ini kami rekomendasikan lima smartphone tersebut.

1. POCO M4 Pro

Sebagai hp POCO seri M pertama yang mengusung layar Super AMOLED, POCO M4 Pro hadir dalam dua varian dengan salah satunya yang menawarkan RAM 6 GB/128 GB, dan memiliki keunggulan di berbagai aspek.

Xiaomi Poco M4 Pro
Xiaomi Poco M4 Pro (tokopedia.com)

Keunggulan-keunggulan yang dibawa POCO M4 Pro dapat ditemukan pada spesifikasi kamera yang mumpuni di kelasnya, daya tahan baterai yang awet, serta tentunya tampilan layar AMOLED yang tajam.

BERITA REKOMENDASI

Layar POCO M4 Pro memiliki ukuran yang cukup luas (6.43 inci), dengan desain DotDisplay. Untuk kualitas tampilan, layarnya sudah mendukung tampilan visual berkualitas FHD+, dengan ketajaman tinggi dan kontras warna yang pas.

Hp POCO ini dibekali baterai 5000 mAh dengan fast charging 33W, yang akan mendukung berbagai aktivitas, termasuk fotografi. Kegiatan memotret dengan triple camera 64 MP + 8 MP + 2 MP akan terasa lebih menyenangkan.

Smartphone ini dibanderol dengan harga Rp 2,7 juta.

2. Redmi Note 10s

Redmi Note 10S dibekali dengan layar Super AMOLED luas berukuran 6.43 inci yang mendukung tampilan dengan resolusi maksimum 2400 x 1090 piksel yang dibekali dengan fitur yang akan melindungi mata penggunanya.

Baca juga: Harga Realme 10 Pro 5G Dibanderol Mulai Rp4.599.000, Simak Spesifikasinya

Hp ini mengusung prosesor MediaTek Helio G95 yang didukung oleh memori RAM 6GB dan ROM 64 GB. Selain varian dengan RAM 6GB, tersedia juga varian dengan RAM 8GB/ 128 GB.

Redmi Note 10S dan Poco X3 Pro.
Redmi Note 10S dan Poco X3 Pro. (Tangkap layar mi.co.id)

Beralih ke kamera, Redmi Note 10S mengandalkan quad camera yang terdiri dari kamera wide angle 64 MP, kamera ultrawide 8 MP, serta kamera depth dan makro yang masing-masing beresolusi 2 MP.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas