Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Enam Tips Motret Makanan Jadi Makin Ciamik dengan Vivo V27 Series

Ragam fitur dan teknologi yang dibawa tentunya dapat mendukung aktivitas food photography pengguna dengan hasil tangkapan yang maksimal.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Enam Tips Motret Makanan Jadi Makin Ciamik dengan Vivo V27 Series
HO
Foto makanan yang diambil menggunakan Vivo V27 5G. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Memotret menggunakan kamera smartphone menjadi andalan banyak orang di era modern ini.

Bukan hanya pemandangan, smartphone juga tepat jika dijadikan alat pendukung untuk mengabadikan berbagai gambar makanan.

Satu dari sekian banyak smartphone yang menawarkan keunggulan fotografi, ada nama Vivo V27 Series. Dengan slogan “Ultimate Portraits” yang diusung, Vivo V27 Series menghadirkan smartphone dengan kemampuan Aura Light Portrait, kualitas potret terbaik dikelasnya.

Baca juga: Vivo V27 Series Resmi Dijual dengan Harga Mulai Rp 4,299 Juta, Ini Spesifikasinya

Ragam fitur dan teknologi yang dibawa tentunya dapat mendukung aktivitas food photography pengguna dengan hasil tangkapan yang maksimal, terang alami, detail yang tajam dan jernih dalam suasana minim cahaya.

Public Relations Manager vivo Indonesia Alexa Tiara, mengatakan Vivo melihat meningkatnya popularitas food photography dan videography di kalangan pengguna dan Vivo hadir untuk menjawab kebutuhan pengguna yang terus berkembang.

"Melalui vivo V27 Series, Vivo menghadirkan fitur-fitur kamera canggih yang memungkinkan pengguna untuk menghasilkan foto dan video yang menarik dan berkualitas tinggi untuk mendukung penangkapan gambar di segala kondisi cahaya, termasuk saat cahaya minim," ungkap Alexa, Selasa (16/5/2023).

BERITA TERKAIT

Berikut beberapa tips bermanfaat yang dapat diterapkan pengguna dalam memaksimalkan berbagai fitur kamera pada Vivo V27 Series, sehingga hasil konten food photography jadi menawan :

1. Rencanakan Pengambilan Gambar

Sebelum melakukan aktivitas food photography, ada baiknya Anda meluangkan waktu untuk mencari inspirasi hasil foto dan merencanakan bagaimana Anda akan mengambil gambar makanan untuk menghemat waktu selagi makanan tersebut terlihat prima dan masih fresh.

Mulai dari konsep, arah pencahayaan baik di dalam maupun luar ruangan, penataan makanan yang baik, kuantitas makanan yang akan difoto, hingga waktu yang sesuai kapan harus menangkap gambar dari objek makanan yang telah dihidangkan.

2. Atur Pencahayaan

Pencahayaan adalah hal yang penting untuk diperhatikan dalam melakukan food photography, karena makanan adalah objek yang kaya akan tekstur dan warna.

Namun terkadang, cahaya restoran sangat redup sehingga hasil foto makanan tidak maksimal.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas