Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Google Pixel 8 Resmi Debut di Acara Made By Google, Ini Spesifikasi dan Rincian Harganya

Ponsel flagship seri Google Pixel 8 akhirnya resmi dirilis ke pasar global secara perdana dalam acara Made By Google, pada Rabu (4/10/2023).

Penulis: Namira Yunia Lestanti
Editor: Arif Fajar Nasucha
zoom-in Google Pixel 8 Resmi Debut di Acara Made By Google, Ini Spesifikasi dan Rincian Harganya
store.google.com
Ponsel flagship seri Google Pixel 8 rilis ke pasar global pada Rabu (4/10/2023) dalam acara Made By Google. Namun ponsel canggih Pixel 8 dan Pixel 8 Pro belum bisa dipesan langsung di Indonesia. Meski begitu, Anda masih bisa melakukan pemesan di gerai Google Store yang ada di Singapura. 

TRIBUNNEWS.COM – Lama ditunggu, ponsel flagship seri Google Pixel 8 akhirnya resmi dirilis ke pasar global pada Rabu (4/10/2023).

Peluncuran ini disiarkan langsung oleh Google secara perdana dalam acara Made By Google.

Meski tampilan dan ukuran HP Google Pixel 8 dibuat serupa dengan ponsel Pixel sebelumnya.




Namun dalam peluncuran kali ini, Google mengklaim ponsel flagship terbarunya hadir dengan berbagai kecanggihan unik pada bagian modul kamera.

Seperti adanya modul kamera belakang horizontal berbentuk pil, dengan resolusi sensor telefoto 50 MP yang memungkinkan pengguna dapat mengambil foto dan video lebih baik di kondisi cahaya rendah.

Di bagian kamera depan, Pixel 8 menawarkan lensa ultrawide 48 MP yang dapat melakukan fokus makro lebih baik.

Tak hanya itu Pixel 8 juga dibekali kamera lensa telefoto 48 MP agar pengguna dapat mengambil foto dengan kualitas optic 10 kali lebih baik.

Baca juga: Bocoran Google Pixel 8: Usung Kamera Telefoto 48MP dan Fitur Edit Foto Ala DSLR, Harga Rp14,3 Juta

BERITA TERKAIT

Dilengkapi Fitur Canggih

Untuk meningkatkan pengalaman edit foto tingkat tinggi layaknya menggunakan kamera DSLR, Google turut menambahkan fitur Magic Editor yang memungkinkan pengguna untuk dapat mengatur shutter speed, ISO, termasuk titik fokus menggunakan slider,

Tak hanya itu, mengutip dari The Verge, Google juga menyediakan 'Magic Eraser' yang dapat digunakan pengguna untuk menghapus objek tertentu yang mengganggu di dalam foto.

Lalu ada Audio Magic Eraser yang berfungsi mengurangi suara yang mengganggu di video, seperti angin menderu atau suara bising orang.

Kemudian spesial untuk Pixel 8 Pro, Google menambahkan fitur Zoom Enhance berbasis AI untuk meningkatkan kualitas foto dan celah antar piksel saat memotong gambar.

Google Pixel 8
Google Pixel 8 (The Galox)

Usung Chip Tensor G3

Pixel 8 dan Pixel 8 Pro diketahui menggunakan chip Tensor G3, sebuah prosesor buatan Google sendiri yang dirancang untuk meningkatkan performa AI pada ponsel.

Dengan menggunakan chip ini, Google Pixel 8 dapat memproses tugas-tugas seperti pengenalan wajah, pemrosesan bahasa alami, pemrosesan gambar, dan lain-lain dengan lebih cepat dan efisien.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas