Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

550 Peserta Ikuti Kompetisi Garuda Hackathon 5.0 di Universitas Multimedia Nusantara

Para peserta ini berasal dari Intel, Govtech, Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Universitas Bina Nusantara

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in 550 Peserta Ikuti Kompetisi Garuda Hackathon 5.0 di Universitas Multimedia Nusantara
Tribunnews/Abdul Majid 
Rafael Brian Sumali, Co-Founder dan Co-Managing Director Garuda Hack's bersama jajarannya dalam konferensi pers di La Vie All Suites Apartment, Kuningan, Jakarta, Sabtu (20/7/2024). 

550 Peserta Ikuti Kompetisi Hacton Garuda Hacks 5.0 di Universitas Multimedia Nusantara

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS,COM, JAKARTA – Kompetisi pengembangan perangkat lunak, Hackathon Garuda Hacks 5.0 yang diadakan di Universitas Multimedia Nusantara sukses digelar.

Acara ini dihadiri oleh 550 peserta. Di antara 550 peserta tersebut terdapat 155 siswa sekolah menengah atas.

Para peserta ini berasal dari Intel, Govtech, Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Universitas Bina Nusantara, dan masih banyak lagi.

Diselenggarakan selama tiga hari, para peserta bertekad untuk menciptakan solusi inovatif untuk satu dari dua tema tahun ini, yaitu “Stronger Together” dan “Helping Hands”.

Solusi-solusi ini kemudian dinilai oleh panel juri internasional dari 10 negara yang berbeda, memberikan informasi global mengenai solusi-solusi tersebut.

BERITA TERKAIT

“Seiring berkembangnya Garuda Hacks, kami melihat semakin banyak proyek yang dibuat oleh perempuan dan orang-orang dari profil coding tradisional karena tujuan kami adalah untuk mendorong semua orang, tanpa memandang latar belakang, untuk masuk ke Ilmu Komputer dan Kewirausahaan, kami merasa terdorong dan bertujuan untuk melanjutkan menarik peserta dari seluruh Indonesia untuk berkompetisi di Garuda Hacks,” ujar Rafael Brian Sumali, Co-Founder dan Co-Managing Director Garuda Hack's dalam konferensi pers di La Vie All Suites Apartment, Kuningan, Jakarta, Sabtu (20/7/2024).

Seperti diketahui, Garuda Hacks merupakan sebuah organisasi nirlaba yang didirikan pada tahun 2020. Dijalankan oleh anak muda Indonesia yang masih duduk di bangku SMA, mahasiswa, dan profesional muda,

Garuda Hacks menyelenggarakan kompetisi coding, bekerja sama dengan sektor publik, teknologi, pendidikan, dan organisasi nirlaba untuk memotivasi para peserta mengejar karier di bidang kewirausahaan dan ilmu komputer, serta menjadi pembawa perubahan bagi Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas