Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

MDMedia Luncurkan AdXelerate, Programmatic Advertising Berbasis Data Telco Pertama di Indonesia

Platform DSP ini disebut mampu memberi keuntungan dari proses re-targeting dengan mempertajam segmentasi target audiens.

Penulis: Endrapta Ibrahim Pramudhiaz
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in MDMedia Luncurkan AdXelerate, Programmatic Advertising Berbasis Data Telco Pertama di Indonesia
Endrapta Pramudhiaz
Acara peluncuran solusi Programmatic Advertising berbasis Data Telco dengan nama AdXelerate oleh PT Metra Digial Media, di kawasan Jenderal Sudirman, Jakarta, Kamis (12/9/2024). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Endrapta Pramudhiaz

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - TelkomGroup melalui anak usahanya PT Metra Digial Media (MDMedia) meluncurkan solusi Programmatic Advertising berbasis Data Telco dengan nama AdXelerate.

MDMedia merupakan anak usaha Telkom yang berfokus pada industri komunikasi dan periklanan digital.




Inovasi Programmatic Advertising ini memberikan solusi bagi pengiklan untuk melakukan promosi iklan digital lebih tepat sasaran dan efisien dengan berbasis pada data telco.

Direktur Group Business Development Telkom Honesti Basyir mengatakan, AdXelerate merupakan hasil kolaborasi TelkomGroup antara MDMedia dan Telkomsel.

AdXelerate disebut mampu mengakselerasi promosi iklan dari para customer untuk lebih tepat sasaran dan efisien melalui penerapan big data analytic.

Baca juga: Bebas Pilih Beli atau Sewa Modem, Internetan di Rumah Jadi Lebih Lancar dengan Telkomsel Orbit

"Kita bisa mem-provide interest orang, usianya, income-nya, hobi, segala macam. Jadi, pada saat kita menawarkan solusi ke mereka itu hasilnya sangat berbeda dengan katakanlah traditional advertising. Jadi ini akan menciptakan kesempatan baru buat advertising," kata Honesti di lokasi peluncuran, kawasan Jenderal Sudirman, Jakarta, Kamis (12/9/2024).

BERITA TERKAIT

Direktur Utama MDMedia Arif Prabowo menambahkan, pihaknya bersyukur mampu menghadirkan layanan Demand Side Platform (DSP) sebagai platform digital programmatic advertising yang dapat memberikan solusi periklanan agar lebih relevan dan terukur.

Layanan ini dapat membantu para pengiklan menghadapi tantangan modern dalam pemasaran digital saat ini dengan menganalisa insight dari data Telco yang beragam.

"Melalui penggunaan AdXelerate, pengiklan dapat memberikan hasil yang optimal, efektif dan efisien, dengan tetap mematuhi kebijakan privasi pelanggan sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku," kata Arif.

Layanan Programmatic Advertising dari MDMedia ini menawarkan beberapa fitur unggulan.

Yakni, profil audiens yang komprehensif dengan memanfaatkan berbagai kategori minat dan atribusi demografis yang diolah melalui big data analytic.

Keuntungan lain dari layanan AdXelerate ini adalah kemampuan melakukan optimalisasi iklan secara langsung (real-time) dalam hitungan milidetik dan berdasarkan performa.

Sehingga, memberikan fleksibilitas dan efisiensi bagi para pengiklan.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas