Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mudik Penuh Senyum Indosat

LEBARAN hampir tiba. Masyarakat yang akan mudik saat ini mulai mempersiapkan diri

Penulis: Hendra Gunawan
Editor: Prawira

LEBARAN hampir tiba. Masyarakat yang akan mudik saat ini mulai mempersiapkan diri untuk melakukan perjalanan pulang ke kampung halaman. Mereka juga akan memilih apakah akan mudik dengan kendaraan sendiri atau melalui moda angkutan lain.

Saat ini bahkan puluhan perusahaan telah menyediakan angkutan  mudik gratis untuk menjamin suksesnya para pemudik bertemu dengan keluarga saat berlebaran. Adalah PT Indosat Tbk, yang akan turut serta dalam pelaksanaan mudik Lebaran.

Pada 2011 adalah penyelenggaraan mudik ke-8 yang digelar operator telekomunikasi raksasa di Indonesia itu untuk para pelanggannya. Dalam penyelenggaraan mudik kali ini, Indosat mengusung tema "Mudik Penuh Senyum Indosat."

Indosat ini berusaha memberikan layanan agar sepanjang perjalanan para pemudik bisa mendapatkan layanan yang diharapkan, baik layanan angkutan maupun telekomunikasi dan lainnya sehingga dapat tiba di kampung dengan kondisi sehat walafiat.

"Kami  melakukan mudik grastis untuk mengembalikan apa yang telah diberikan pelanggan kepada kami. Istilahnya, Indosat give back. Ini menjadi bentuk nyata penghargaan Indosat kepada para pelanggan atas kesetiannya bersama Indosat selama ini," kata Group Head Segment Management Indosat, Insan Prakasa.

Berbeda dengan tahun-tahun lalu, saat pemberangkatan dilakukan secara terpusat yaitu di Parkir Timur Senayan, untuk program mudik Indosat kali ini akan dilakukan secara terpisah-pisah. Perusahaan itu menggunakan pola klasterisasi.

Indosat merangkul PT Astra Honda Motor (AHM) yang telah berpengalaman mengelola para pemudik yang menggunakan sepeda motor. Nantinya bagi pelanggan Indosat yang membawa sepeda motor, orangnya naik dengan bus, sedangkan sepeda motor diangkut dengan truk.

BERITA TERKAIT

"Sekarang pemudik bareng dilarang menggunakan motor. Oleh karena itu kali ini dilakukan seluruhnya menggunakan bus," ujarnya. Untuk memobilisasi para pelanggan Indosat, jelas Insan, para mitra dealer resmi Indosat juga menyediakan bus. Jadi nantinya dilaksanakan secara terpisah-pisah.

"Hikmahnya, bila tahun lalu terlaksana secara terpusat, pencatatannya repot serta lama dalam mengumpulkan para pemudik, dan sulit berkonsolidasi, tahun ini terpisah-pisah. Mudah-mudahan berlangsung cepat, karena bus-bus pengangkut tak harus beriringan lagi," kata Insan Prakasa.

Berasuransi

Demi memberikan jaminan kepada para pengguna Indosat, perusahaan tersebut juga merangkul PT Jasa Raharja Putera. Kali ini untuk menghadirkan Program Mudik Penuh Senyum Berasuransi.
Layanan asuransi kecelakaan diri bagi pelanggan Indosat yang melakukan mudik berkendara di jalan raya ini merupakan pertama kalinya dihadirkan operator telekomunikasi dengan perusahaan asuransi terkemuka untuk rasa aman dan nyaman bagi pelanggan mudik.

Ditambahkan, acara Mudik Penuh Senyum Indosat dilakukan pada 25 Agustus-4 September 2011 dan menjadi mudik ke-8 kalinya. Tahun ini layanan Indosat menggelar 1.695 posko yaitu di sepanjang Sumatera, Jawa dan Bali.

Di posko tersebut akan disediakan sejumlah hiburan antara lain musik dan pijat. Posko ini bukan hanya ditujukan bagi pelanggan Indosat. Pemudik lainnya bisa  ikut menikmati. "Selain posko, kami juga bekerjasama dengan para retailer yaitu Yomart dan Indomart. Pada 7.000 retailer di sepanjang jalan, kami memberikan tawaran setiap pembelian dan pengisian pulsa Indosat minimal Rp 50.000 akan  mendapatkan bonus semacam minuman," ujarnya. (hendra gunawan)

Bagi-bagi SMS Gratis

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas