Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pesona Pantai-pantai Indah di Ambon Makin Memikat Singgahnya Kapal-kapal Pesiar Mewah

Ambon makin memikat untuk persinggahan kapal-kapal pesiar. Ini contohnya.

Editor: Agung Budi Santoso

Laporan wartawan Tribunnews, Fahdi Fahlevi.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ambon yang dulu, bukanlah Ambon yang sekarang. Itulah kata-kata yang dirasa cukup pas untuk menggambarkan kota Ambon.

Setelah sempat mengalami konflik agama yang berdarah-darah. Ambon telah berubah menjadi Ambon yang ramah dan damai. Tidak ada yang perlu ditakuti dari kota ini.

Hal tersebutlah yang mendorong untuk mencicipi keindahan dan keramahan kota Ambon.

Ambon kaya dengan pantai-pantai indah nan eksotis. Diantaranya pantai Natsepa, pantai Hurukila, pantai Liang, dan pantai Santai. Yang disebut terakhir sesuai dengan namanya cukup memberikan rasa santai untuk para pengunjungnya dengan gugusan pasir putih dan laut yang biru.

Pantai Ambon kini memang telah menjadi salah satu tujuan wisata. Tidak hanya wisatawan domestik, Ambon menjadi tujuan utama dari wisatawan asing.

BERITA TERKAIT

Ambon menjadi salah satu tempat pada rute  pelayaran wisata layar Indonesia.

"Pada tahun 2014 wisatawan asing banyak yang datang. Ada 5 kapal pesiar yang masuk. Tahun 2015 dari februari sudah 2 kapal pesiar yang masuk ke Ambon." ujar Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pariwisata Kota Ambon, Marla Weno kepada Tribunnews di sela-sela ajang Indonesia Travel Fair 2015 di JCC, Senayan, Jakarta, Sabtu (14/03).

Hal ini menandakan bahwa jumlah wisatawan ke Ambon semakin meningkat setiap tahunnya. Bagaimana anda tertarik? Ayo nikmati eksotisnya Ambon.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas