Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Penasaran Rasanya, Megawati Suruh Orang Cari Komposisi Bumbu Rendang

Ketua Umum PDI Perjuangan pernah penasaran dengan komposisi rendang sampai dinobatkan sebagai kuliner terbaik di dunia.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Y Gustaman
zoom-in Penasaran Rasanya, Megawati Suruh Orang Cari Komposisi Bumbu Rendang
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri memberikan kuliah umum dalam peringatan ke-50 tahun Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) di Gedung Lemhanas, Jakarta, Kamis (28/5/2015). Dalam kuliah umumnya, Megawati Soekarnoputri menegaskan Lemhannas bukanlah lembaga stempel sertifikasi kepemimpinan. (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengatakan, Indonesia harus bangga dengan kuliner Indonesia, karena sudah mendunia. Contohnya rendang.

"Eh rendang itu sekarang the best, best, best food in the world," kata Megawati dalam pidato kuliah umum di Lembaha Ketahanan Nasional di Jakarta Pusat, Kamis (28/5/2015).




Ia menuturkan saat berkunjung ke Padang, Sumatera Barat, seseorang memberitahukan rendang diracik menggunakan 100 jenis bumbu. Sesampainya di rumah Megawati mengutus orang untuk mencari apa saja bumbu yang dimaksud.

"Saya suruh lah orang, eh kamu saya tugasi mission impossible: cari 100 bumbu rendang itu. Lalu dia balik tanya, kayaknya Ibu salah dengar deh, mereka bilang cuma ada 25 bumbu. Lalu saya berpikir oh tak apa juga, karena saya tahu orang Padang itu banyak sekali bicara," kata Megawati disambut tawa seluruh yang hadir.

Megawati melanjutkan ceritanya soal sang ayah, Soekarno yang mengatakan ada beberapa cara makan orang di dunia. "Yang bermata sipit pakai chop stick (sumpit), orang Barat pakai pisau garpu, kalau kita tangan, toh maksudnya kita berhasil," katanya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas