Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Penasaran Rasanya, Megawati Suruh Orang Cari Komposisi Bumbu Rendang

Ketua Umum PDI Perjuangan pernah penasaran dengan komposisi rendang sampai dinobatkan sebagai kuliner terbaik di dunia.

Penasaran Rasanya, Megawati Suruh Orang Cari Komposisi Bumbu Rendang
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri memberikan kuliah umum dalam peringatan ke-50 tahun Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) di Gedung Lemhanas, Jakarta, Kamis (28/5/2015). Dalam kuliah umumnya, Megawati Soekarnoputri menegaskan Lemhannas bukanlah lembaga stempel sertifikasi kepemimpinan. (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengatakan, Indonesia harus bangga dengan kuliner Indonesia, karena sudah mendunia. Contohnya rendang.

"Eh rendang itu sekarang the best, best, best food in the world," kata Megawati dalam pidato kuliah umum di Lembaha Ketahanan Nasional di Jakarta Pusat, Kamis (28/5/2015).

Ia menuturkan saat berkunjung ke Padang, Sumatera Barat, seseorang memberitahukan rendang diracik menggunakan 100 jenis bumbu. Sesampainya di rumah Megawati mengutus orang untuk mencari apa saja bumbu yang dimaksud.

"Saya suruh lah orang, eh kamu saya tugasi mission impossible: cari 100 bumbu rendang itu. Lalu dia balik tanya, kayaknya Ibu salah dengar deh, mereka bilang cuma ada 25 bumbu. Lalu saya berpikir oh tak apa juga, karena saya tahu orang Padang itu banyak sekali bicara," kata Megawati disambut tawa seluruh yang hadir.

Megawati melanjutkan ceritanya soal sang ayah, Soekarno yang mengatakan ada beberapa cara makan orang di dunia. "Yang bermata sipit pakai chop stick (sumpit), orang Barat pakai pisau garpu, kalau kita tangan, toh maksudnya kita berhasil," katanya.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Y Gustaman
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas