Tribun

Wisata NTT

Kolam Air Nona Kupang NTT, Segar Buat Berenang, Sejuk Untuk Berteduh

Kolam Air Nona yang berada di Jalan Kancil, Kelurahan Air Nona, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang, NTT, asyik buat berenang, sejuk buat berteduh.

Editor: Agung Budi Santoso
zoom-in Kolam Air Nona Kupang NTT, Segar Buat Berenang, Sejuk Untuk Berteduh
Pos Kupang/ Muhlis Al Alawi
Kolam Air Nona di Kupang, NTT, yang asyik buat berenang dan sejuk buat santai di siang hari karena tetap dingin meski matahari terik (Pos Kupang/ Muhlis Al Alawi) 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Muhlis Al Alawi

TRIBUNNEWS.COM, KUPANG - Teriknya sinar matahari di Kota Kupang banyak membuat pelancong gerah dan ingin mencari tempat yang sejuk dan nyaman.

Salah satu pilihanya Anda bisa berkunjung ke Kolam Air Nona yang berada di Jalan Kancil, Kelurahan Air Nona, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang, NTT.

Kolam tradisional yang memiliki diameter 80 meter kali 40-an meter itu siap menyejukkan dan menyegarkan badan Anda tatkala kegerahan lantaran kepanasan setelah berkeliling di beberapa tempat wisata di Kota Kupang.

Tak hanya bisa untuk berenang, Pemerintah Kota Kupang membangun fasilitas beberapa tempat duduk, dilengkapi atap yang diletakkan di titik sekitar kolam tersebut.

Jadi, bila Anda malas berenang, tinggal mencari tempat duduk yang nyaman sambil menyaksikan riuhnya anak-anak setempat berenang di kolam tersebut.

Anda pun dapat menyaksikan relief yang mengisahkan asal-usul Kolam Air Nona bagian utara kolam tersebut.

Pemerintah setempat juga membuat beberapa arena permainan anak yang siap memanjakan anak-anak Anda yang ikut berkunjug ke Kolam Air Nona.

Tetap Sejuk di Siang Bolong

Meski Anda berkunjung pada siang hari, suasana kolam selalu teduh lantaran terdapat beberapa pohon besar yang diperkirakan berusia ratusan tahun berada di beberapa titik sekitar kolam tersebut.

Dengan demikian, bila Anda ingin berlama-lama bersantai kolam Air Nona menjadi salah satu pilihan tepat di Kota Kupang.

Bagi Anda yang menceburkan diri ke dalam kolam pastikan bahwa Anda mampu berenang dengan baik.

Pasalnya kedalaman kolam Air Nona mencapai 2,5 meter.


Jernih dan bersihnya Kolam Air Nona di Kupang, NTT, yang asyik buat berenang dan sejuk buat santai di siang hari karena tetap dingin meski matahari terik (Pos Kupang/ Muhlis Al Alawi)
© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas