Tribun

Wisata NTT

Pasar Malam Kampung Solor Kupang Suguhkan Ikan Bakar Segar

Bila Anda berkunjung ke Kota Kupang, jangan melewatkan makanan segar khas Ibu Kota Provinsi Nusata Tenggara Timur(NTT) ini.

Editor: Mohamad Yoenus
zoom-in Pasar Malam Kampung Solor Kupang Suguhkan Ikan Bakar Segar
Pos Kupang/Muhlis Al Alawi
Sajian ikan bakar di Pasar Malam Kampung Solor, Kupang. Di kawasan ini ditawarkan ikan-ikan yang masih segar sebelum dibakar. 

Laporawan Wartawan Pos Kupang, Muhlis Al Alawi

TRIBUNNEWS.COM, KUPANG - Bila Anda berkunjung ke Kota Kupang, jangan melewatkan makanan segar khas Ibu Kota Provinsi Nusata Tenggara Timur (NTT) ini.

Salah satu kebanggaan warga Kota Kupang bila menjamu tamu-tamu dari luar NTT adalah ikan bakar.

Alasan masih segarnya ikan yang baru ditangkap nelayan di Kota Kupang kemudian dibakar menjadi alasan para pelancong mencari makanan satu ini.

Tak hanya itu, belum tercemarnya lautan di wilayah NTT menjadi dalih lain ikan bakar menjadi salah satu kuliner yang diburu para pelancong atau tamu-tamu pemerintah bila berkunjung di Kota Kupang.

Untuk menikmati sajian ikan bakar yang lezat, banyak warung atau restoran yang menawarkan menu istimewa tersebut.

Ikan Kupang
Ikan segar sebelum dibakar di Pasar Malam Kampung Solor, Kupang. (Pos Kupang/Muhlis Al Alawi)

Bahkan saat Anda tiba di Kota Kupang, sajian ikan bakar dapat ditemui di warung-warung atau restoran di berbagai penjuru Kota Kupang.

Namun tak semua warung atau restoran menyajikan ikan bakar dengan kondisi ikan yang masih segar.

Kalau tidak cermat, pecinta kuliner bisa kecewa lantaran ikan bakar yang disajikan ternyata sudah berhari-hari tersimpan dalam lemari pendingin.

Agar tak kecewa, tak salah bila Anda sebagai penggila ikan bakar mencoba berburu makanan kebanggaan warga Kota Kupang itu di Pasar Malam Kampung Solor yang dibuka dari pukul 17.00 Wita hingga tengah malam.

Lokasinya berada di dekat Jalan Siliwangi, Kelurahan Kampung Solor, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang.

Ikan Kupang
Sajian di Pasar Malam Kampung Solor, Kupang. (Pos Kupang/Muhlis Al Alawi)

Untuk mencapai lokasi itu, bila masih sore, Anda dapat menumpang angkutan umum dengan lampu nomor dua dengan ongkos Rp 3.000 per orang.

Namun diatas pukul 19.00 Wita malam, Anda harus menumpang ojek atau taksi lantaran sudah banyak angkutan umum yang tidak beroperasi.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas