Tribun

Wisata NTT

Mbak Lia Bikin Pencinta Pecel di Kupang Antre

Bila Anda ke Kupang sempatkan menikmati Nasi Pecel Mbak Lia yang banyak diburu warga sekitar karena kelezatannya.

Editor: Mohamad Yoenus
zoom-in Mbak Lia Bikin Pencinta Pecel di Kupang Antre
Pos Kupang/Muhlis Al Alawi
Nasi Pecel Mbak Lia di Jalan Soeharto 107, Kelurahan Oepura, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang 

Laporan Wartawan Pos Kupang/Muhlis Al Alawi

TRIBUNNEWS.COM, KUPANG - Nasi pecel menjadi salah satu menu pilihan menarik bagi para pelancong untuk santap malam di satu tujuan daerah wisata.

Tak terkecuali bila Anda berkunjung di Kota Kupang, Ibu Kota Provinsi NTT.

Meski hanya berjualan di emperan toko, nasi pecel Mbak Lia yang berlokasi di Jalan Soeharto 107, Kelurahan Oepura, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang selalu diserbu pelanggan setiap harinya.

Bukan tanpa alasan para kuliner pecinta sambel pecel itu kepincut dengan masakan Mbak Lia yang berasal dari Kediri, Jawa Timur.

Sensasi paduan pedas asin dan manisnya sambel pecel Mbak Lia rupanya menjadi salah satu magnet berbondong-bondongnya para kuliner selalu tak absen makan di warung tersebut.

Rupanya Mbak Lia meracik sendiri sambel pecel yang menjadi menu andalan warungnya.

Beberapa paduan bumbu dari kacang tanah, lombok, gula merah, hingga aneka rempah-rempah menjadikan sambel pecek Mbak Lia terasa sangat berbeda dengan nasi pecel lainnya yang dijual di warung-warung makan di Kota Kupang.

Banyak beberapa pelanggannya pun tak mengalami gangguan sakit perut usai melahap nasi pecel besutan Mbak Lia.

Bagian ini juga menjadi salah satu kunci rahasia sehingga Nasi Pecel Mbak Lia selalu menjadi buruan pecinta kuliner di Kota Kupang.

nasi pecel
Warung Nasi Pecel Mbak Lia di Jalan Soeharto 107, Kelurahan Oepura, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang. (Pos Kupang/Muhlis Al Alawi)

“Mungkin karena sambel pecelnya yang baru terus sehingga sambel pecelnya terasa segar dan tidak menimbulkan efek gangguan perut usai memakannya. Kalau di warung lain, sambel pecelnya banyak membeli dari supermarket yang ada bahan pengawetnya sehingga terkadang usai memakannya menimbulkan dampak sakit perut,” ujar Nico Oktaviano, warga Penfui, Kota Kupang kepada Pos Kupang disela-sela menikmati nasi pecel Mbak Lia, Selasa (2/6/2015) malam.

Nico menjadi salah satu pelanggan tetap Nasi Pecel Mbak Lia sejak tiga bulan terakhir.

Hampir setiap malam Nico tak ketinggalan menikmati Nasi Pecel Mbak Lia.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas