Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Rasa Berbeda Laksa Betawi Ketika Diracik Dalam Gaya Kuliner Singapura

Menyantap laksa Betawi barangkali sudah biasa. Tapi akan berbeda rasakanya kalau kuliner laksa diracik dalam gaya Singapura.

Editor: Agung Budi Santoso
zoom-in Rasa Berbeda Laksa Betawi Ketika Diracik Dalam Gaya Kuliner Singapura
Kontan/ Surtan Siahaan
Laksa Betawi dalam gaya racikan Singapura. 

TRIBUNNEWS.COM - Mencicipi laksa betawi di Jakarta tentu bukan hal yang luar biasa. Tentu, banyak yang menawarkan masakan tersebut di kampung halamannya.

Rumus serupa berlaku untuk laksa bogor dan laksa tangerang. Tidak akan istimewa jika kita menjajalnya di kota tempatnya berasal. Tapi, bagaimana rasanya kalau mencicipi laksa betawi dengan sentuhan khas singapura di Tangerang?

Rupanya, ada sensasi dan kenikmatan yang layak dicoba.

Coba saja bayangkan lezatnya bihun yang lembut dan suwiran daging ayam yang empuk bercampur dengan bumbu manis gurih yang nancep di lidah.

Dijamin Anda tidak menyesal datang ke Tangerang. Buktinya, pecinta makan yang dikenal sebagai pemandu acara makan dan jalan-jalan di televisi, Bondan Winarno, saja khusus datang untuk menjajal laksa satu ini dan tidak kecewa.


Laksa Betawi

Bagaimana, Anda penasaran? Mudah, kok, menemukan kedai bernama Laksa Sari ini.

Lokasinya di Jalan Kiai Haji Soleh Ali Nomor 50, Tangerang. Anda yang datang dari Jakarta bahkan bisa menggunakan keretaapi listrik commuter line karena tempatnya tidak jauh dari Stasiun Kereta Tangerang.

BERITA TERKAIT

Dari Jalan Ki Samaun Anda bisa menuju tempat ini melalui Jalan Dimyati. Persis di persimpangan jalan GOR Tangerang, arahkan kendaraan Anda ke kanan, ke Jalan MT Haryono.

Setelah melewati satu perempatan jalan, sekitar 500 meter, Anda harus belok ke kiri dan menyeberangi satu blok jalan untuk menemukan jalan Kiai Haji Soleh Ali. Jika sudah tiba di jalan tersebut, tinggal mencari kedai ini di sisi kiri jalan.

kedai Laksa Sari tidak terlalu besar. Kapasitasnya sekitar 25 pengunjung. Namun, tempatnya bersih dan nyaman.

Di dalam ruangan yang interiornya bergaya Betawi, terdapat pendingin udara. Kalau Anda ingin merokok, bisa pilih meja di luar yang menghadap jalan.

Tapi perlu dicatat, warung laksa ini tetap buka pada hari libur. Jangan sekali-kali berkunjung pada hari Senin, karena kedai ini pasti tutup.

Laksa Sari sebenarnya tidak hanya punya laksa dalam daftar menunya.


Laksa berkuah merah

Di tempat yang punya jam operasi dari pukul sembilan pagi hingga jam enam sore ini, Anda bisa memesan asinan betawi, soto betawi, dan nasi kuning betawi.

Halaman
123
Sumber: Kontan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas