Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pesepeda Ini Timbulkan Kebakaran Lahan Seluas 29 Hektare

Pesepeda ini mengajarkan kita untuk tidak buang air besar sembarangan, jika tidak ingin mengakibatkan kebakaran hebat.

Editor: Mohamad Yoenus
zoom-in Pesepeda Ini Timbulkan Kebakaran Lahan Seluas 29 Hektare
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Ilustrasi kebakaran lahan. 

TRIBUNNEWS.COM - Pesepeda ini mengajarkan kita untuk tidak buang air besar sembarangan, jika tidak ingin mengakibatkan kebakaran hebat. Bayangkan saja, pesepeda ini tanpa sengaja membakar lahan seluas 29 hektare setelah buang air besar.

Kejadian berawal ketika pesepeda tersebut berhenti untuk buang air besar di sebuah jurang, Rabu (22/7/2015) di wilayah Idaho, Amerika Serikat.

Tidak ingin ada ‘barang bukti’, pesepeda yang diketahui seorang pria tersebut mencoba membakar tisu yang dia gunakan setelah buang air besar.

Dia tidak memperhitungkan lokasi dimana dia buang air besar, terutama lokasi untuk membakar ‘barang buktinya’, yaitu di area rumput kering yang luas.

Alhasil, api pun menyebar dengan cepat, diperkirakan mencapai luas sekitar 29 hektar. Untung saja tidak ada korban luka dari tragedi tersebut.

Untungnya, pesepeda yang sampai berita ini diturunkan belum diketahui namanya tersebut segera menyerahkan diri ke polisi.

Saat menginvestigasi tempat kejadian perkara (TKP) dari kejadian aneh ini, polisi sudah kehilangan “barang bukti” utama, hanya peralatan perbaikan sepeda yang tertinggal saja.

BERITA TERKAIT

Dia telah didenda untuk memulai neraka, dan bisa membayar ribuan dalam biaya pemadam kebakaran.

Carrie Bilbao, juru bicara Biro Manajemen Tanah Idaho, mengatakan: "Saya rasa ketika kau ingin buang air besar, ya buang air besar saja. Namun bukan ide yang baik untuk membakar kertas toilet (yang digunakan)."

Butuh waktu tujuh jam untuk memadamkan api yang menyebar tersebut. (Dikutip dari Intisari Online, Sumber: Dailystar)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas