Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Nasi Goreng Padang Mak Buyuang, Pangkalpinang, Kaya Aroma Rempah, Bikin Ketagihan

Aroma khas racikan bumbu nasi goreng padang buatan Pondok Sate Mak Buyuang ini dijamin bikin penasaran penggemar berat nasi goreng.

Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Nasi Goreng Padang Mak Buyuang, Pangkalpinang, Kaya Aroma Rempah, Bikin Ketagihan
Bangka Pos/Khamelia
Nasi Goreng Padang Mak Buyuang 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Khamelia

TRIBUNNEWS.COM, BANGKA - Aroma khas racikan bumbu nasi goreng padang buatan Pondok Sate Mak Buyuang ini dijamin bikin penasaran penggemar berat nasi goreng.

Iya, nasi goreng padang terkenal dengan aroma rempah dan bisa bikin ketagihan.

nasgor padang
Nasi goreng padang.  (Bangka Pos/Khamelia)

Menurut pemilik usaha, Dini yang membedakan nasi goreng padang dengan nasi goreng umumnya memang terletak pada racikan bumbu rempah-rempah khas masakan padang.

"Bumbu nasi goreng padang ini memang spesial, ada rempah kering khusus yang bikin citarasanya beda, dan satu lagi nasgor padang lebih sehat karena minim menggunakan minyak," ujar Dini.

Penyajian nasi goreng padang menggunakan daun pisang semakin menambah selera bersantap, sebab aroma dari daun pisang berpadu dengan nasi goreng.

Untuk seporsi nasi goreng komplit terdiri dari telor, dendeng sapi, sayuran dan emping Anda cukup mengeluarkan uang Rp15.000.

BERITA TERKAIT

Bicara soal dendeng bikinan warung ini emang mantap, bumbunya pas, gurih dan crispy. Bagi yang suka pedes silahkan pesan, mau pedes sedang atau pedes pun super.

Selain nasi goreng, warung sederhana yang terletak di Jalan A Yani Pangkalpinang sudah terkenal dengan jualan sate padang.

Perharinya warung yang buka mulai pukul 17.00 sore ini bisa menghabiskan lebih dari 7 kilogram daging sapi khas dalam.

"Untuk sate pelanggan kita sudah lumayan, nah untuk variasi menu kami tambah dengan menu yang masih menjadi khas padang seperti nasi goreng, soto padang dan teh telor," ujarnya.

Sejak adanya penambahan menu, warung ini semakin ramai dikunjungi pembeli seperti nasi goreng bisa terjual 50 porsi, begitu pula dengan soto dan teh telor, yang pasti menu-menu ini sangat rekomen bagi pecinta kuliner daerah.

Sumber: Bangka Pos
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas